Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kemenristekdikti Ajak Pemuda Berpetualang “Menyapa Negeriku”

Ali Ghufron Mukti: peserta melebihi target.
(Foto: Dade, TangerangNET.Com)  
NET - Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) mengajak pemuda Indonesia berpetualang mengunjungi berbagai daerah di Tanah Air melalui kegiatan "Menyapa Negeriku". Bahkan, peserta kegiatan ini  akan diajak melihat langsung potret pendidikan di Indonesia.

Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek Dikti Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) Ali Ghufron Mukti mengatakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 5-10 Desember 2015.

Selama kunjungan, peserta akan didampingi alumni Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SMT3), yang selama setahun telah mengabdi sebagai guru di pelosok negeri. Semua biaya perjalanan gratis ditanggung oleh Kemristekdikti, kata Ali Ghufron kepada wartawan, Selasa (10/11/2015), di Gedung Kemristekdikti Senayan, Jakarta.

“Beberapa fasilitas lain yang bisa kamu dapatkan, yakni uang saku, penginapan dan akomodasi, seragam, asuransi, sertifikat, serta kesempatan ikut menulis dalam buku ‘Menyapa Negeriku’," ujar  Ali Ghugfron.  

Sementara itu, kata Ali Ghufron, sampai Selasa ini sudah mendaftar sebanyak 30 ribu peserta, sedangkan target awal hanya 3.000 peserta, ternyata pesertanya membludak. Namun, penutupan “Menyapa Negeriku”  ini rencananya 20 November tapi karena banyak peminat terpaksa pendaftaran ditutup lebih awal yakni pada 13 November 2015.

Ghufron menjelaskan lebih dari 30 ribu peserta yang mendaftar nantinya akan diseleksi menjadi 33 peserta terpilih. "Jadi hanya 3 peserta per kabupaten yang akan mengikuti kegiatan "Menyapa Negeriku”. Bagi yang berminat, segera unduh dan lengkapi formulir pendaftaran melalui http://dikti.go.id/blog/2015/11/05/menyapanegeriku/. Kemudian, kirim pesan ke e-mail layinberdaya@ristekdikti.go.id paling lambat pada 13 November 2015.

"Oleh karena itu, nama peserta yang lulus seleksi akan diumumkan pada 20 November pada website ristekdikti.go.id dan media sosial @dikti. Peserta terpilih akan diundang mengikuti workshop pembekalan pada 29-30 November 2015," ungkap Ghufron. (dade)

Post a Comment

0 Comments