ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Grafik realisasi investasi.
(Foto: Pemda Kota Tangerang)  
NET - Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kota Tangerang Karsidi mengungkapkan realisasi investasi hingga triwulan 3 tahun 2015 berdasarkan izin usaha (izin yang siap beroperasi) untuk  penanaman modal dalam negeri (PMDN) dan penanaman modal asing (PMA) mencapai Rp 2,309 triliun.

Investasi dalam negeri sebesar  1 triliun 212,7 miliar rupiah dengan jumlah proyek sebanyak  21 proyek. Serapan tenaga kerja PMDN sebanyak 3987 orang. Sedangkan PMA sebesar USD 87,69 juta atau sebesar 1 triliun 096,2 miliar dengan jumlah proyek sebanyak 30 proyek serta serapan tenaga kerja sebanyak 4.293 tenaga kerja Indonesia dan 48 tenaga kerja asing.

“Kenaikan jumlah investasi berdasarkan kemudahan yang diberikan oleh Pemkot Tangerang kepada investor berakibat kepada permintaan jumlah tenaga kerja,”ujar Karsidi.

Berdasarkan grafik antara PMA dan PMDN terdapat kenaikan signifikan untuk PMDN membuktikan bahwa Kota Tangerang sebagai Kota Industri diminati oleh investor lokal untuk menanamkan usahanya. Dikatakannya, realisasi investasi pada triwulan pertama hingga ketiga tahun 2015 di dominasi 10 sektor. Di antaranya sektor yang terbesar adalah industri logam dasar, barang logam, mesin dan elektronik, Industri kertas, barang dari kertas dan percetakan.

“Diharapkan dengan kemudahan yang ditawarkan terus meningkatkan investasi baik dalam negeri maupun asing sehingga berdampak baik kepada Pendapatan Asli Daerah dan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang terutama terserapnya tenaga kerja lokal,”pungkas Karsidi.

Grafik minat investasi.
(Foto: Pemda Kota Tangerang)   
Kerja keras bersama antara Pemerintah Kota dan seluruh lapisan masyarakat Kota Tangerang saat ini telah mengantarkan Kota Tangerang meraih berbagai penghargaan tingkat nasional maupun internasional, seperti Enviromentally Sustainable City Award tingkat Asean atas kualitas udara kota yang bagus, selanjutnya juga capaian predikat pengelolaan keuangan terbaik (WTP) selama delapan (8) kali berturut-turut, dan juga  anugerah Pangripta Nusantara atas perencanaan kota yang baik.

Belum lagi piala  Adipura Kencana yang merupakan apresiasi atas komitmen Pemkot untuk menciptakan lingkungan yang bersih, kemudian juga penghargaan  Indonesia Road Safety Award (IRSA), serta anugerah Indonesia Atractiveness Index sebagai penghargaan atas kota yang memiliki kualitas infrastruktur serta pelayanan publik yang baik sehingga mendorong kemudahan dalam berinvestasi.   Tidak lupa juga masuknya Kota Tangerang kedalam daftar lima besar Kota Cerdas di Indonesia berdasarkan penilaian tim Indeks Kota Cerdas Indonesia (IKCI) yang berasal dari Institut Teknologi Bandung (ITB). (Adv)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top