ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Para Menteri Tekan Tombol: kemandirian ekonomi.
(Foto: Dade, TangerangNET.Com) 
NET - Peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-70 tahun ini disiapkan secara khusus untuk memberikan insparasi bagi semua pemangku kepentingan di dalam mendukung dan menyukseskan program Pemerintah dalam pembangunan sarana keteganalisrikan nasional sebesar 35.000 Megawatt .

Ketua Umum Masyarakat Ketenalistrikan Indonesia (MKI) Supangkat Iwan Santoso mengatakan Seminar dan Pameran pada HLN ke- 70 ini diharapkan menjadi momentum yang kuat dalam mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakan sektor sektor strategtis di bidang energi.

"Selain itu diharapkan juga dapat membantu terbukanya kesempatan kerja bagi masyarakat Indonesia," ujar Supangkat kepada wartawan, Selasa (3/11) di Indonesia Convention Exhibition (ICE).

Namun, lebih luas lagi mendukung peningkatan perekonomian dan kesejahtraan bangsa Indonesia, termasuk pemanfaatan kompenen dalam negeri.

Sementara itu, Ketua Panitia Seminar dan Pameran Hari Listrik Nasional ke-70 Sri Andini menjelaskan seminar HLN ke-70 yang diselanggarakan oleh MKI dan didukung oleh PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) ini diikuti oleh 500 peserta yang berasal dari semua pemangku kepentingan ketenagalistrikan yang berkiprah di Indonesia, baik Pemerintah, swasta maupun akademisi yang terdiri atas jajaran eksekutif, pimpinan industri, professional, dan personal teknik dari seluruh Indonesia.

"Pada pembukaan seminar Selasa pagi, Menteri Energi dan Suber Daya Mineral Sudirman Said, yang di dampingi Menteri Perisdustrisan Saleh Husin serta Menteri Tenaga Kerja Kerja Muhammad Hanif Dhakiri, menyampaikan paparan dengan tema, Kesiapan Sektor Terkait Dalam Mendukung Keberhasilan Program 35.000 MW," ujar Andini.

Selain ktiga Menteri tersebut di atas, para pembicara lainnya dalam seminar HLN ke 70 kali ini , menghadirkan unsur Pemerintah dan swasta, meliputi Bappenas, BKPM, Dirjen Kelistrikan, Dirjen EBTKE, UP3KN, PT PLN, PT Pertamina , Asosiasi Produsen Listrik Swasta Indonesia, Perbankan, Asuransi, Industri, dan pemasok Peralatan Pembangkit Tenaga Listrik, serta konsultan.

"Pameran Kelistrikan HLN ke- 70 yang berlangsung tanggal 3-5 November 2015 di ICE-BSD dikuti oleh 48 peserta pameran (exhibitors) yang terdiri dari perusahaan terkemuka bidang energi dan ketenagalistrikan, asosiasi terkait, dan perguruan tinggi," ungkap Andini.

Dia, mengungkapkan pameran menampilkan kemampuan industri dalam negeri, kompotensi SDM, efisiensi, teknologi terkini dalam rangka membangun kemitraan jangka panjang bagi para pelaku industri di tanah air dan menunjang perkembangan kemajuan industri ketenagalistrikan dalam negeri di masa depan.

"Rangkaian acara Seminar dan Pameran Hari Listrik Nasional ke-70 diharapkan dapat menghasilkan pemikiran guna menambahkan kembangkan industri ketenagalistrikan di Indonesia, karena forum ini dinilai sangat tepat untuk melakukukan komunikasi, tukar pikiran dan kerjasama di antara para eksekutif, pimpinan industri, profesional, akademisi dan personil teknik di seluruh Indonesia," kata Andini. (dade)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top