ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Prof Sumaryoto: lulusan harus profesional.
(Foto: Dade, TangerangNET.Com)   
NET -  Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) mewisuda sedikitnya 1.358 mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan yang meliputi 1.136 orang program strata satu (S--1) dan 222 program strata dua (S-2) semester genap tahun akademik 2014-2015.

Pada wisuda ke-46 kalinya tersebut, Rektor Unindra Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Prof Dr. H. Sumaryoto mengatakan dalam era reformasi dan globalisasi dewasa ini Unindra PGRI beserta civitas akademika dihadapkan pada tantangan multidimensional yang salah satunya adalah dapat meluluskan sarjana yang profesional dan kompetitif secara global.

Pada era globalisasi yang semakin maju, kata Sumaryoto, terutama dengan perkembangan ekonomi di Asia Pacifik, kondisi Indonesia dalam keadaan yang kritis untuk bersaing dengan negara lain. 

"Untuk itu, secara terprogram dan berencana Unindra  sudah mengantisipasi pengaruh Masyarakat Ekonomi Asia Tenggara (MEA) dan globalisasi ini dengan meminimaliskan dampak negatif dan mencari peluang untuk kita mantapkan semaksimal mungkin, terutama dalam situasi ekonomi Indonesia sedang menurun serta banyaknya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di mana-mana," ujar Sumaryoto, Sabtu, (3/10/2015), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII),  Gedung Sasono Utomo, Jakarta Timur.

Sementara itu, kata Sumaryoto,  juga tidak boleh mengabaikan persoalan moral yang sesuai dengan peran pemuka agama. Agama mana pun pastinya mengajarkan tentang moral. 

“Kepada segenap wisudawan untuk mempersilahkan pergi kemasyarakat sesuai dengan pendidikan yang telah ditempuh di Unindra,” hatap Sumaryoto..

Dia menjelaskan atas nama civitas akademika Unindra PGRI  mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati serta kepada orang tua/ keluarga yang telah menunjang penyelesaian studi, serta senantiasa menjaga nama baik almamater, ujar Sumaryoto.

”Kami memberi penghargaan dan apresiasi atas keberhasilan para wisudawan, kepada yayasan, pimpinan dan sivitas akademika Unindra  yang secara konsisten mengabdi untuk negara dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Tantangan kita adalah dalam menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi disela ekonomi tanah air menurun, kita harus tetap mengedepankan pengembangkan diri untuk memenuhi standar nasional pendidikan tinggi sebagai mana yang sudah ditetapkan Permendikbud,” tutur Sumaryoto.

Dia mengungkapkan dapat berkiprah ditengah-tengah masyarakat dengan penuh dedikasi dan mampu menjaga nama baik pribadi, keluarga dan almamater, kata Sumaryoto. (dade)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top