ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Warga tertarik replika unta yang ditampilkan di festival.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)    
NET – Guna  memperingati tahun baru Islam 1437 Hijriyah, Pemerintah  Kota Tangerang  menggelar sejumlah kegiatan pada acara Festival  Al Azhom ke- IV di area Masjid Raya Al Azhom, Jalan Satria Sudirman, Kota Tangerang, Banten.
Dalam pembukaan festival Al Azhom  yang dilaksanakan setiap tahun  baru hijriyah itu, kali ini tampak lebih meriah dibanding tahun sebelumnya. Selain menghadirkan stand-stand yang memarkan baju-baju muslim dan perlatan ibadah lainnya, juga diadakan istighosah dan doa akhir-awal tahun yang dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kota Tangerang KH Edi Junaedi Nawawi.

“Fesitival Al Azhom lebih meriah dibandingkan Festival Cisadane,” ujar KH Edi Junaedi Nawawi kepada TangerangNET.Com, Rabu (14/10/2015). 

Pada acara  tersebut Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan pada Festival Al Azhom kali ini yang  dimeriahkan oleh 200-an stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi ajang penggerak ekonomi masyarakat.

"Ditengah perekonomian negara yang melambat, Festival Al Azhom diharapkan mampu menggenjot daya beli masyarakat.  Dengan demikian,  ekonomi perekonomian di Kota Tangerang bisa tumbuh kembali," ujar  Walikota.

Dan untuk menjalankan kembali roda perekonbomian di Kota Tangerang tersebut, kata Walikota, pihaknya juga telah melakukan  berbagai program melalui padat karya yang ada di berbagai instansi di lingkungan  Pemkot.

Di antaranya, kata dia,  percepatan penyerapan anggaran dan penggelontoran program padat karya melalui pekerjaan kontruksi seperti perbaikan jalan, perbaikan saluran, jembatan dan lain-lain. Pada  2015 ini, Pemkot Tangerang telah melaksanakan pembangunan 72 ruas jalan, 186 ruas jalan lingkungan, pembangunan jembatan di 13 titik, turap di 52 titik, dan pembangunan drainase di 164 titik.

Sementara itu, Kepala  Disporparkraf Pemkot Tangerang Rina Hernaningsih mengatakan mudah-mudahan melalui Festival Al Azhom yang  dilaksanakan mulai pada  13 sampai dengan 24 Oktober 2015 nanti, lebih bermanfaat bagi masyarakat Tangerang. Selain kegiatan itu dipenuhi dengan nuansa keagamaan, juga terdapat beberapa  aktifitas usaha yang dapat menggerakan roda  perekonomoian masyarakat.

"Festival Al Azhom yang keempat ini sosialisasinya masih sekitar Jabodetabek. Dan mudah-mudahan ke depannya lebih baik hingga ke tinghkat internasional,"ucap Rina. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top