ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ketua OC Musda KNPI Kota Tangerang Heru Sunendar.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)   
NET – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang yang akan  melakukan Musyawarah Daerah (Musda), menetapkan syarat kepada calon ketua harus lulus atau bebas dari penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan (Narkoba).

“Bagi anggota KNPI yang mau mencalonkan diri sebagai ketua, wajib bebas dari penyalahgunaan narkoba,” ujar  Ketua Organising Committee (OC) atau Panitia Pelaksana Heru Sunendar kepada TangerangNET.Com, di kantor KNPI Kota Tangerang, Jumat (30/10/2015).

Heru mengatakan bagi calon yang telah menyatakan diri bebas penyalahgunaan narkoba dibuktikan dengan hasil pemeriksaan laboratorium dari rumah sakit Pemerintah. “Pada saat pendaftaran calon, surat keterangan dari rumah saki tersebut dilampirkan sebagai bagian yang tidak terpisahkan,” ungkap Heru.

Syarat bebas narkoba tersebut, kata Heru, bukan sekadar slogan tapi benar-benar diterapkan dalam pelaksanaan pemilihan ketua KNPI Kota Tangerang periode 2015-2018 nanti. Ada pun rencana Musda KNPI Kota Tangerang akan dilaksanakan pada 7 dan 8 November 2015.

“Syarat bebas penyalahgunaan narkoba tersebut, merujuk dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KNPI Kota Tangerang. Kita berani melaksanakan hal ini  sekaligus memberi contoh kepada instansi lain. Kalau organisasi pemuda saja bisa menerapkan ini, instansi lain pasti bisa,” tutur Heru meyakinkan.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Tangerang Ibrohim mengatakan calon ketua KNPI bebas dari narkoba sejalan dengan progam Pemerintah tentang pemberantasan narkoba yang kini sudah masuk darurat narkoba. “Saya rasa ini suatu langkah yang baik,” tutur Ibrohim yang memutuskan tidak mencalonkan diri lagi tapi  sewaktu-waktu masih bisa berubah pikiran.  

Menurut Heru, pendaftaran calon ketua KNPI sudah dibuka sejak  Jumat sampai dengan Minggu (30 Oktober sampai dengan 1 November 2015). Pada 2 sampai 4 November 2015 dilakukan verifikasi berkas perserta, calon pengurus, dan bakal calon ketua. Sedangkan pada 6 November 2015 dilaksanakan rapat pimpinan KNPI Kota Tangerang.

Meskipun demikian, kata Heru, sampai Jumat (30/10/2015) sore belum ada calon mengambil formulir ke kantor KNPI Kota Tangerang di kawasan Gedung Olah Raga (GOR) Dimyati. “Biasanya Bang, calon mengambil dan mendaftarkan diri pada hari-hari terakhir. Saya yakin bakal banyak yang mendaftarkan diri menjadi calon ketua KNPI,” tutur Heru meyakinkan. (ril)  

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top