ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Spanduk dipasang warga berupa ucapan terima kasih sindiran.
(Foto: Man, TangerangNET.Com)  
NET - Penggusuran terhadap 49 tempat usaha ternak babi ilegal  di  bantaran Kali Cisadane, Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten, Kamis (15/10/2015) berjalan lancar. Para pemilik usaha tersebut tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya menyaksikan jalananya penggusuran yang di lakukan oleh Petugas Satpol PP Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

"Kami tidak bisa berbuat apa-apa atas penggusuran itu, karena lahan tersebut memang milik negara," ujar Papak, salah seorang peternak babi yang mengaku menyewa lahan tersebut dari seseorang.

Namun demikian, Papak merasa kecewa, lantaran penggusuran ternak babi yang sudah berlansung sejak puluhan tahun di sekitar pemukiman warga Cina Benteng (Cinben) itu tidak dibarengi dengan relokasi, sehingga para pengusaha  kebingunan untuk memindahkan atau menempatkan  ternaknya.

"Kami terpaksa mengevakuasi ternak-ternak itu untuk dititipkan sementara di peternakan babi di wilayah Curug, Kabupaten Tangerang," ungkap Papak.

Sementara itu, Asisten Daerah (Asda 1) Bidang Pembangunan dan Pemerintahan Kota Tangerang Saeful Rohman yang memimpin penggusuran itu mengatakan pihaknya bertindak tegas terhadap penggusuran tersebut. Selama ini, Pemkot Tangerang telah memberikan toleransi yang cukup kepada mereka, sehingga penggusuran itu tidak bisa di tunda-tunda lagi.

Bahkan, kata Saeful, kedepannya Pemkot Tangerang  akan melakukan penggurusan terhadap sejumlah pemukiman penduduk yang berada di atas lahan Pemerintah tersebut. Hanya saja, sebelum melakukan penggusuran itu terlebih dahulu Pemkot Tangerang akan  membangun rumah susun (Rusun) sebagai pengganti tempat tinggal mereka.

"Penertiban ini dilakukan secara bertahab. Dan untuk pemukiman, penertibannya  harus menunggu  rumah susun yang akan dibangun oleh Pemkot Tangerang di sekitar Kecamatan Neglasari," ungkap Saeful. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top