ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ketua KPU Kota Tangsel M. Subhan: tidak boleh orasi.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
NET – Komisii Pemilihan Umum (KPU)Kot a Tangerang Selatan (Tangsel) akan melibatkan tiga  pasangan calon untuk mengikuti sosialisasi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) “Jalan Sehat Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota” di Jalan Boulevard Bintaro Jaya, di area car free day Minggu (18/10/2015).

“Kita mengundang tga pasangan calon untukmengikuti kegiatan tersebut,” ujar Ketua KPU Kota Tangsel Mohamad Subhan kepada Tangeranganet.Com, Sabtu (17/10/2015).

Kegiatan jalan sehat tersebut, kata Subhan, diharapkan dapat dimanfaatkan oleh ketiga pasangan calon dan tim kampanyenya  untuk mengisi masa kampanye terbatas. “Pada kegiatan jalan sehat tersebut, KPU menyediakan kostum berupa kaos,” tutur Subhan yang akrab dipanggil Aang tersebut.

Subhan menjelaskan semua peserta wajib mengenakan kaos yang disediakan oleh KPU. Peserta jalan sehat baik ketiga pasangan calon maupun tim kampanye tidak diperkenakan menggunakan atribut atau alat peraga kampanye (APK) masing-masing.

“Ini bukan kampanye terbuka tapi kegiatan sosialisai Pemilu Walikota dan Wakil Walikota,” jelas Subhan.

Setiap pasangan calon, kata Subhan,  akan diberikan 200 potong kaos yang akan digunkan pada kegiatan tersebut,  sehingga jumlahnya menjadi 600 peserta. KPU menc
etak 1.000 potong kaos dan  sisa akan digunakan untuk KPU dan masyarakat umum yang ikut kegiatan tersebut.

Menurut Subhan, ketiga pasangan calon dan tim kampanye dilarang melakukan orasi dan ajakan yang bersifat kampanye. Mereka diberikan kesempatan untuk mengikuti jalan sehat sepanjang 1,5 kilometer di Jalan Boulevard Bintaro Jaya dan kembali ke tempat semula sehingga jaraknya menjadi 3 kilometer.

“Dalam kegiatan jalan sehat  ini diharapkan setiap pasangan calon dan tim kampanye menjaga agar masing-masing pendukung tidak ada saling ejek. Bila ada gelagat mengarah ke sana, tim pengamanan cepat bertindak untuk menyelesaikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” harapa Subhan.

Meskipun demikian, kata Subhan, pihaknya telah bekerkoordinasi dengan Polres Metro Tangsel untuk pengamanan. Polres akan mengerah 70 orang anggota untuk mengamankan kegiatan jalan sehat tersebut.

Sementara itu,    Ketua Divisi Logistik dan Umum  Sam’ani mengatakan kegiatan jalan sehat tersebut diikuti oleh tiga pasangan calon, komisioner KPU Tangsel, Panwaslu, dan Kapolres.  “Kita berharap acara ini dapat menarik minat warga sekitar Bintaro Jaya untuk berpartisipasi sekaligus punya perhatian terhadap kegiatan Pilkada,” tutur Sam’ani. (ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top