ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Dasep Sediana (baju hitam) dan pengurus KONI Kota Tangerang.
(Foto: Endang Sudarma, TangerangNET.Com)  
NET – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang siap menggelar Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangerang  2015 yang akan diselenggarakan pada  22 – 28 November 2015 mendatang. Pertandingan Porkot akan diikuti 13 cabang olahraga yang telah ditetapkan pada 2 tahun sebelumnya.

Ketua Panitia Pertandingan Hadi Rusman mengatakan  tidak menutup kemungkinan Porkot akan diikuti lebih dari 13 cabang olahraga yang telah ditetapkan. Hal itu mengacu kepada usulan beberapa pengurus cabang olahraga yang merasa cabang olahraganya tidak dipertandingkan  oleh panitia Porkot KONI.

“Kami persilahkan cabang olahraga yang memiliki kepengurusan atau klubnya minimal di 6 kecamatan Kota Tangerang ikut serta. Jika tidak pertandingan yang dilakukan sifatnya hanya eksibisi saja pada Porkot,” ujar  Hadi Rusman kepada wartawan, Selasa (27/10/2015).

Ketua KONI Kota Tangerang Dasep Sediana ST menjelaskan  Porkot Tangerang  merupakan program  olahraga 2 tahunan KONI Kota Tangerang, di samping melakukan pembinaaan dan  pelatihan atletnya.
Misalkan, kata Dasep, melakukan  Pusat Pelatihan Cabang (Puslatcab) olahraga KONI, mengikuti beberapa pertandingan cabang olahraga, di antaranya ikut Kejuaraan Daerah (Kejurda) , Kejuaraan Nasional (Kejurnas) serta beberapa event olahraga lain.

“Karena pada  tahun ini  di Provinsi Banten tidak ada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  serta akan dimulainya Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2016 di Jawa Barat. Perlu  peningkatan prestasi olahraga atlet KONI Kota Tangerang yang  difokuskan pada kegiatan  Pekan Olahraga Kota Tangerang ,di samping pusat latihan cabang,” pungkas Dasep.

Porkot tersebut, kata Dasep,  juga merupakan agenda rutin  KONI Kota Tangerang 2 tahun sekali guna mpersiapkan atletnya pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA), Pra PON  maupun pada PON 201 di Jawa Barat nanti.

Ketua Panitia Porkot Tangerang 2015 Hadi Rusman  mengatakan cabang olahraga yang ikut dipertandingkan pada Porkot kali ini  sebanyak 13 cabang olahraga. Di antaranya cabang atletik, renang, senam, karate, taekwondo, pencak silat, bola basket, bola voli dan lain sebabgainya. (dang)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top