ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Petugas saat melancarkan Operasi Zebra: tidak dilengkapi STNK.
(Foto: HS Bahri, TangerangNET.Com)  
NET -  Sedikitnya  2.589 unit kendaraan terjaring Operasi Zebra 2015 yang digelar Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang selama lima hari. Puluhan kendaraan terpaksa diamankan karena tidak dilengkapi surat kendaraan.

Pada hari kelima Operasi Zebra yang digelar di Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa (27/10/2015) menindak 135 kendaraan dan 15 kendaraan di antaranya terpaksa diamankan.

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kompol Donni Eka Syahputra SIK, SH, MM kepada wartawan mengatakan sejak Operasi Zebra 2015 digelar serentak pada Kamis (22/10/2015)  telah menindak 2.589  kendaraan karena tidak  membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Izin Mengemudi  (SIM) langsung ditilang. Bagi kendaraan dengan pelanggaran berat seperti STNK habis masa berlaku dan tidak memiliki atau nomor kendaraan tidak sesuai dengan nomor yang tertera pada STNK.

“Pelanggar diberikan lembaran tilang warna merah sebagai bukti untuk bisa mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang. Kalau pelanggar sudah mengikuti sidang dan telah mendapatkan putusan dari majelis hakim, kendaraan yang disita bisa diambil,” ujar Kompol Donni.

Operasi Zebra 2015 yang digelar  menurunkan 26 anggota Kepolisan Lalu Lintas Polres Metro Tangerang, 9 personil Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, 3 anggota dari Polsek Cipondoh, 1 anggota Provost, dan 1 anggota Polisi Militer (PM) dibawah komando AKP Yusmantri, Kaposko Zebra 2015 Polres Metro Tangerang. Operasi Zebra 2015 digelar dari 22 Oktober sampai 4 November 2015  mendatang.

Jumlah pelanggar lalu lintas di wilayah hukum Polres Metro Tangerang  menurun dari tahun sebelumnya saat Operasi Zebra 2014 digelar menyusul  komunikasi dilakukan secara terus menerus oleh Jajaran Dikyasa Polres Metro Tangerang kepada masyarakat seperti tertib berlalu lintas, patuhi rambu lalu lintas menggunakan helm dengan benar, melengkapi surat-surat kendaraan sebelum berpergian juga memeriksa  lampu –lampu kendaraan .

“Tertib berlalu lintas tidak hanya saat ada petugas,”  ungkap AKP Lestina , Kanit Dikyasa Polres Metro Tangerang. (bah)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top