ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Hamdan Zoelva menerima cendra kasih dari peserta.
(Foto: Istimewa)  
NET - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia (RI) Hamdan Zoelva menyatakan  sangat berhutang budi kepada Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Sebab, pada organisasi mahasiswa yang berbasis ke-Islaman dan ke-Indonesiaan tersebut dirinya banyak belajar tentang berbagai hal.

"Saya terkenang lagi masa-masa di HMI, dan saya merasa bagian terbesar yang berkontribusi dalam karir saya diperoleh dari HMI," ujar Hamdan  saat menjadi nara sumber di LK-II HMI Cabang Ciputat, Tangsel, Selasa (27/10/2015) malam.

Menurut Hamdan, ada dua ciri khas yang melekat dan identik dengan HMI. "Tradisi di HMI tidak pernah lepas dari kekuatannya, yaitu ke-Islaman dan ke-Indonesiaan," tegasnya.

Atas dasar dua ciri khas yang ditanamkan di HMI tersebut, Hamdan berpendapat, HMI terbukti telah menjadi produsen atas lahirnya para pemimpin bangsa.

"Adik-adik adalah anggota Himpunan yang akan dikader dan akan memimpin bangsa pada kemudian hari," ungkapnya.

Hamdan Zoelva menjadi salah seorang nara sumber dalam  acara LK-II HMI Cabang Ciputat yang diikuti 46 peserta dari 30 cabang yang tersebar di Indonesia.

Ketua Umum HMI Ciputat Ramdhany menuturkan menghadirkan tokoh nasional dalam setiap Latihan Kader merupakan suatu hal yang sangat penting.

"Yang harus kita contoh dari beliau adalah semangat perjuangan ketika berproses di HMI, dan merupakan satu kebanggaan tersendiri ketika kami tahu banyak tokoh bangsa yang itu adalah kader HMI," tuturnya.(*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top