Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Diklat Bela Negara Pegawai Bank, Tingkatkan Rasa Nasionalisme

Mayjen TNI Hartind Asrin dan Adi Sulistyowati: berkakter.
(Foto: Dade, TangerangNET.Com)   
NET –   Mayjen TNI Hartind Asrin mengatakan pelaksanaan Diklat Kader Bela Negara  dilaksanakan atas  keinginan para Direksi BNI agar Kemhan dapat mendidik pegawai PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) sehingga mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi, disiplin, jiwa, dan loyalitas seperti yang dimiliki oleh prajurit TNI.

"Diklat Kader Bela Negara bagi pegawai BNI ini bertujuan untuk mewujudkan pemimpin yang berkarakter dan memiliki kemampuan awal bela negara untuk ditumbuhkembangkan di lingkungan BNI," ujar Kabadiklat Kemenhan Mayjen TNI Hartind Asrin.

Kementerian Pertahanan melalui Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kemenhan dan Direksi PT Bank Begara Indonesia Tbk, bersepakatan melakukan penandatanganan kerjasama, untuk menyelenggarakan Diklat Kader Bela Negara bagi pegawai Bank BNI di Badiklat Kemhan.

Perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin dan Direktur Jaringan dan Layanan PT BNI (Persero) Tbk Adi Sulistyowati. "Namun,  Badiklat Menhan sebagai unsur pendukung tugas dan fungsi Kementerian, mempunyai tugas melaksanakan pendidikan dan pelatihan di bidang pertahanan," kata Mayjen TNI Hartind, Rabu (7/10/2015), di Kantor Badiklat Kemenhan, Salemba, Jakarta.

Sementara itu, Badiklat Kemhan telah siap untuk melaksanakan Diklat Kader Bela Negara bagi pegawai BNI, dengan melakukan segala persiapan seperti penyusunan, pengorganisasian, rencana pelaksanaan, dan rencana administrasi.

Sementara itu, tema dari Diklat Kader Bela Negara yang diikuti oleh pegawai BNI tersebut  adalah "Melalui Pendidikan dan Pelatihan Kader Bela Negara BNI, Kita Wujudkan Pemimpin yang Berkarakter". Diklat Kader Bela Negara bagi pegawai PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk akan diikuti oleh para pemimpin wilayah, wakil pempinan wilayah, pemimpinan cabang, dan sentra kredit.
Mayjen TNI Hartind Asrin mengungkapkan Diklat akan dilaksanakan selama dua hari yakni  Sabt dan Minggu,  (10-11 Oktober 2015), di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI (PMPP TNI) Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Pelaksanaan Diklat Kader Bela Negara bagi pegawai Bank BNI ini diharapkan memberi dampak strategis mengingat BNI adalah bank pertama milik negara yang lahir pada masa Kemerdekaan Republik Indonesia," ungkap Mayjen TNI Hartind Asrin.

Namun, Diklat tersebut juga merupakan salah satu langkah yang ditempuh dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), guna mewujudkan pegawai yang mempunyai integrasi dan kemampuan tinggi dalam memberikan kontribusi yang besar untuk perusahaan. (dade)

Post a Comment

0 Comments