ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Kepala BNN Budi Waseso: gelombang elektronik.
(Foto: Dade, TangerangNET.Com)  
NET - Kepala Badan NarkotiKA Nasional (BNN)  Budi Waseso mengatakan terkait temuan jenis narkotika baru yang mencapai lebih dari 100 jenis termasuk dalam bentuk elektronik, sebagai wujud perkembangan dari pengaruh Narkoba.

Atas informasi itupun, pria yang kerap disapa Buwas segera mengambil tindakan dengan melakukan penyidikan terhadap semua jenis narkoba baru, termasuk juga aplikasi I-Doser yang dikabarkan membuat penggunanya akan menjadi ketagihan layaknya mengkonsumsi narkoba.

"Dari berbagai informasi, I-Doser cara kerjanya bisa terbilang cukup mudah dan simple, tetapi efeknya yang luar biasa. I-Doser bekerja dalam menghantarkan gelombang suara kepada pengguna dan mereka akan dibuat berhalusinasi," ungkap Inspektur Jenderal  (Irjen) Polisi  Budi Waseso kepada wartawan, Selasa (13/10/2015), saat acara Saresehan Advokasi PAGN, di Jakarta.

Buwas menjelaskan  pengaruhnya tersebut masih dicek dari berbagai jenis obat dan pengaruhnya. Yang elektronik itu efeknya  seperti orang mendengar musik cara menikmatinya dia ngeplay. Lanjut, Buwas, mengakui kalau dampak temuan dari berbagai jenis narkoba tersebut masih dalam penyidikan.

"Dari hasil penyidikan sejauh ini, dia mengatakan tidak memberikan pengaruh terhadap syaraf dan belum ada faktanya. Belum ada pengaruh yang otentik. Jadi sejauh ini tidak ada masalah. Soal efek samping juga saat ini masih dalam penelitian tim kedokteran," ujarnya.

Oleh karena itu, seperti disampaikan, kata Buwas, sebanyak 100 jenis temuan narkoba berhasil diungkap BNN. Dan 29 di antaranya sudah diumumkan  Kementerian Kesehatan positif masuk dalam golongan narkotika,  sedangkan 61 jenis lainnya masih diteliti. (dade)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top