ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Dua keluarga kurang mampu penerima hasil bedah rumah.
(Foto: Istimewa)  
NET Kegiatan bedah rumah yakni dari tidak layak huni menjadi layak huni dilakukan di Desa Nambo Udik, Kecamatan Cikande, Serang, Banten. Bedah rumah tersebut dilakukan terhadap empat rumah dari keluarga kurang mampu.  

PT Sorini Agro Asia Corporindo Tbk, sebuah unit usaha dari PT  Cargill Starches dan Sweeteners South East Asia,  baru-baru ini menyerahkan empat buah rumah yang telah direnovasi melalui program bedah rumah tersebut.

Dalam kesempatan itu, program bedah rumah itu ditujukan  bagi warga kurang mampu di daerah tersebut. Ini  merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dari perusuhaan tersebut  dan merupakan program kedua.

Sebelumnya, induk perusahaan PT Sorini,  PT Cargill Indonesia Serang Plant pada Juni 2015 lalu juga menyalurkan program dana CSR-nya bagi kelompok tani budidaya ikan di Serang. Bantuan itu dilakukan dengan menyerahkan bantuan berupa benih lele, makanan ikan, dan pelatihan lapangan kepada Kelompok Tani Budidaya Ikan Ciwaka (Podkadan) dan Kelompok Budidaya Ikan Rawa Mekar di Serang.

Penyerahan secara simbolik keempat rumah warga kurang mampu itu dilaksanakan langsung di lokasi rumah keempat kepala keluarga penerima bantuan. Keempat penerima  yakni keluarga Lebar, keluarga Mustakim, keluarga Johani, dan keluarga Subhi. Penyerahan  dilakukan oleh perwakilan PT Sorini Rifki Khanif dan Fanny Hosea serta didampingi dari  Habitat for Humanity Eddy Sianipar.

Menurut Fanny Hosea, selaku perwakilan PT Sorini, dalam penyaluran program dana CSR, Sorini bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia. Pihaknya dalam merenovasi empat rumah warga tersebut  terlebih dahulu dilakukan sejumlah riset dan identifikasi penilaian  guna mengefektifkan program CSR persuahaan agar tepat sasaran.

”Kami bersyukur dapat memberikan dana CSR ini. Keempat rumah keluarga kurang mampu ini memenuhi syarat sebagai penerima bantuan program ini,”ujar Fanny.

Dikatakan Fanny, program bedah rumah ini bertujuan untuk membantu anggota masyarakat dalam membangun rumah yang layak huni agar memenuhi standar kesehatan dan sanitasi.

Dengan adanya program ini diharapkan berdampak pada produktifitas dalam upaya meningkatkan kesejahteraan bagi penghuninya. Fanny berujar PT Sorini memiliki komitmen kuat untuk mewujudkan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan  dalam rangka membantu mengentaskan berbagai permasalahan di masyarakat.

“Kami percaya, pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu sarana terbaik untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat  secara nyata,” tukasnya. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top