ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Asisten Daerah 2 Tabrani: pengerukan sungai.  
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)   
NET – Guna  mengantisipasi banjir pada musim penghujan nanti, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang selain melakukan pengerukan terhadap selokan-selokan dan kali-kali di wilayahnya, juga meminta kepada masyarakanya  agar  bergotong royong untuk melakukan pembersihan sampah di lingkungannya.

"Biasanya setelah musim kemarau seperti ini,  musim penghujan akan datang. Karenanya untuk mengantisipasi banjir di musim penghujan  itu, Pemkot Tangerang  sudah melakukan berbagai tindakan," ujar   Asisten Daerah 2 bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Tangerang, Banten, Tabrani, Senin (12/10/2015).

Di antara tindakan yang telah dilakukan, kata Tabrani, Pemkot Tangerang telah melakukan pengerukan di sepanjang kali Sipon Tanah Tinggi. Dengan demikian  pendangkalan sungai tersebut saat ini sudah teratasi . Selain itu,  Pemkot Tangerang juga melakukan perbaikan terhadap tanggul di sepanjang  kali Angke yang melintasi beberapa perumahan,  di antaranya perumahan Pondok Bahar, Ciledug Indah 1 dan 2.

Oleh karena itu, kata Tabrani, dipastikan pada musim penghujan nanti  banjir atau genangan-genangan air di Kota Tangerang berkurang, bila dibanding pada tahun sebelumnya. "Ya meskipun nanti masih ada banjir, saya yakin tidak akan terlalu parah seperti tahun-tahun sebelumnya," tutur  Tabrani meyakinkan.

Selain itu, imbuh Tabrani, yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan di Kota Tangerang, Pemkot juga meminta kepada masyarakat agar sama-sama menjaga kebersihan di lingkungannya.  Bila hujan turun tidak terjadi penyumbatan pada got atau parit  di lingkungan tersebut.

Apabila nantinya mereka melihat ada genangan-genangan air, kata Tabrani, harap segera koordinasi dengan  aparat setempat dan warga di linglkungan masing-masing, supaya genangan itu cepat tertangani.

Adapun persiapan bantuan bagi korban banjir nanti, kata Tabrani, Pemkot Tangerang sudah menyiapkan beberapa tenda darurat dan stok makanan di Dinas Sosial yang nilainya mencapai Rp 1 miliar dari APBD Kota Tangerang 2015. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top