Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Akibat Ledakan Mall Alam Sutera, Walikota Terbitkan Surat Edaran Teror Bom

Walikota Tangerang Arief Wismansyah: pos keamanan.
(Foto: Dokumentasi TangerangNET.Com)  
NET – Guna meningkatkan keamanan khususnya di wilayah obyek vital seperti mal, tempat hiburan dan lainnya, Pemerintah Kota Tangerang akan mengeluarkan surat edaran agar pihak manajemen dapat mendirikan pos kemanan yang di dalamnya melibatkan pihak kepolisian.

Tujuannya, tidak lain untuk menghambat celah-celah ancaman teror bom. "Ya selain memperbanyak CCTV  (Closed Circuit Television-red) dan tenaga keamanan internal, pihak manajemen harus mendirikan pos keamanan yang di dalamnya melibatkan pihak kepolisian," ujar  Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah kepada wartawan, saat mendatangi lokasi ledakan Mall Alam Sutra di Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten, Rabu (29/10/2015).

Apabila fasilitas tersebut tidak dipenuhi, kata Walikota, pihaknya akan memberikan tindakan tegas terhadap pihak manajemen obyek vital tersebut, hingga ke pencabutan ijin usaha. Itu dilakukan, tidak lain untuk lebih meningkatkan keamanan di Kota Tangerang.

"Jika melihat keamanan di Mall Alam Sutra ini sudah cukup bagus, karena setelah terjadi ledakan yang pertama beberapa waktu lalu (Juli 2015) mereka lansung meningkatkan jumlah keamanannya dari 105 orang menjadi 130 orang. Begitupula dengan CCTV dari 65 unit menjadi 100 unit lebih," tutur Arief.

Namun demikian, lanjut Walikota, ternyata di Mall Alam Sutra tersebut masih terdapat celah yang kemudian bisa dimasuki oleh seseorang untuk melakukan teror. "Inilah yang harus di cegah," ucap Arief.

Adapun kasus ledakan itu  terjadi  Rabu (28/10/2015)  pukul 12:30 WIB di toilet kantin Borneo, Mall Alam Sutra. Akibatnya, seorang karyawan kantin itu mengalami luka di bagian kaki kirinya dan harus dilarikan ke klinik Modernland untuk mendapat perawatan. (man)

Post a Comment

0 Comments