ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ustadz M Fathi Halimi saat berceramah: pengorbanan.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
NET – Pelaksanaan ibadah solat Idul Adha 1436 H di Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT),  Komplek Pendidikan Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, berjalan khidmat. Para Jemaah  seusai solat Ied tetap mendengarkan ceramah yang disampaikan Ustadz M. Fathi Halimi, M. Pd.

Ratusan Jemaah berbagai kalangan dari lingkungan Muhammadiyah ditampung di halaman parkir gedung UMT. “Solat Ied ini adalah rangkaian dari puncak kegiatan melaksanakan Idul Adha. Kita telah banyak tahu makna dari Hari Raya Idul Adha adalah suatu pengorbanan umat yang diminta oleh Allah Subhana Wataala,” ujar Ustadz Fathi, Rabu (23/9/2015).

Ustadz Fathi mengatakan nabi Ibrahim telah mencontohkan ketika diminta oleh Allah untuk mengorbankan anaknya Ismail untuk disembelih, dengan suka rela melaksanakan perintah tersebut. Namun, karena keikhlasan nabi Ibrahim lalu Ismail digantikan oleh Allah SWT dengan seekor kibas (kambing).

Pada pelaksanaan solat Ied tersebut , Jemaah tetap mendengarkan khotib menyampaikan khutbah meski sudah melaksanakan solat. “Solat Ied dan mendengarkan ceramah adalah satu paket. Jadi, kita belum mau beranjak dari tempat duduk sebelum penyampaian ceramah selesai,” ujar Ny. Rosmalina, warga Kebon Nanas.

Sementara itu, Ketua Cabang Muhammadiyah Tangerang Ahmad Amarulloh mengatakan meski Pemerintah menetapkan Idul Adha jatuh pada Kamis (24/9/2015) dan Muhammadiyah pada Rabu (23/9/2015) tidak ada masalah. “Perbedaan pandangan  dalam melaksanakan ibadah suatu kekayaan alam Indonesia,” ujar Amarulloh kepada wartawan seusai solat Ied.

Pimpinan Muhammadiyah menetapkan Idul Adha pada Rabu, 23 September 2015, kata Amarulloh, berdasar kajian hisab. “Adalah hal biasa bila terjadi perbedaan. Bagi Muhammadiyah, melaksanakan ibadah sesuai dengan apa yang telah diputuskan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan itu berlaku di seluruh Indonesia,” ucap Amarulloh.

Para jemaah yang serius mendengarkan uraian ceramah.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)   
Pelaksanaan solat Ied di Kampus UMT berlangsung tertib sementara petugas dari Polres Metro Tangerang berjaga-jaga di luar kampus. Kegiatan sekolah yang ada di seputar gedung UMT berjalan normal karena petugas pengaturan lalu lintas cukup sigap setiap kendaraan yang parkir diatur dengan rapi.

Sementara itu, panitia kurban Idul Adha 1436 H Kampus UMT mendapat kepercayaan dari Jemaah untuk melaksanakan pemotongan hewan berupa  6 ekor sapi dan 9 ekor kambing. “Insya Allah pada hari ini akan kita sembelih  dan dagingnya akan dibagikan kepada warga sekitar kampus,” ujar Humas UMT Nasuhi. (ril)     


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top