ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Kabut asap di Sumatera dan Kalimantan sulitkan penerbangan.
(Foto: Istimewa)  
NET - Akibat kabut asap yang menyelimuti sebagian wilayah Sumatera dan Kalimantan, sedikitnya 16 penerbangan dari  Bandara Soekarno Hatta (BSH) Tangerang dengan tujuan Jambi, Palembang, dan Pekanbaru hingga sore (pukul 17.00 WIB)  ini belum diberangkatkan.

Sementara lima penernbangan lainnya dengan tujuan Palembang sekitar pukul 15:OO WIB sudah diberangkatkan walaupun mengalami deley hingga beberapa jam. "Semua penerbangan yang deley dan belum diberangkatkan itu adalah penerbagan dari maskapi Garuda Indonesia," ujar  Susi, petugas Officer in charge, Bandara Soekarno Hatta.

Namun demikian,  kata Susi, pihaknya belum mengetahui apakah ke-16 penerbangan yang belum diberangkatkan itu mengalami penundaan atau gagal terbang. Hal ini mengingat keputusan penerbangan  menjadi kewenangan maskapai atau pilot.

Itu terjadi, katanya, lantaran  kabut asap semakin menebal membuat jarak pandang pilot terganggu. “Merekalah yang bisa memutuskan apakah bisa terbang atau tidak,” ungkap Susi.

Akibat dari itu, sejumlah penumpang terbengkalai di BSH. Mereka memilih bertahan lantaran belum ada keputusan dari pihak maskapai.  "Seharusnya, saya sudah berangkat dari  pukul 13.00 WIB tadi, tapi hingg kini belum jelas," tutur Fasisol, penumpang tujuan Jambi.

Namun demikian, Faisol tidak bisa berbuat apa-apa, lantaran penundaan jadwal penerbangan itu karena faktor cuaca. "Ya, kami pasrah saja, yang pentng kami bisa selamat sampai tujuan," ucap Faisol.

Sama halnya dengan Kristanto, penumpang tujuan Pekan Baru. Bahkan dia akan memilih menginap di BSH, apabila malam ini jadwal penerbangan tidak diberangkatkan. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top