ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Sejumlah guru PAUD Batuceper: alhamdulillah.
(Foto: Endang Sudarma, TangerangNET.Com)  
NET - Perjuangan Dinas Pendidikan Kota Tangerang   meningkatkan  insentif guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) akan terealisasi. Tahun anggaran 2016 insentif guru PAUD yang tadinya diterima  Rp 600 ribu per triwulan, akan naik  100 persen menjadi Rp 1,2 per triwulan

Kepala Dinas (Kadis)  Pendidikan Kota Tangerang  Ahmad Luthfi   di kantornya, Jumat (4/9/2015) menjelaskan   kenaikan insentif  guru PAUD itu sudah disetujui Walikota dan DPRD Kota Tangerang. Tinggal pelaksanaan penerimaanya  saja tahun mendatang.

“Saya berharap dengan kenaikan insentif  ini,  guru PAUD  bisa lebih meningkatkan lagi kinerjanya sebagai guru. Walikota maupun Dinas Pendikan  menyadari, dengan  insentif yang demikian minim  tidaklah mungkin melakukan pengajarannya dengan maksimal . Apalagi untuk mengajar anak Balita. Dengan kenaikan ini berarti insentif guru PAUD sama  dengan  guru TK (Taman Kanak-kanak-red)  sebagaimana yang diharapkan sebelumnya, “ ujar Kadis Pendidikan Kota Tangerang itu.

Sebagaimana diketahui, sejumlah guru PAUD Kota Tangerang banyak yang mengeluh karena insentif mereka jauh jarak dibandingkan  dengan yang diterima guru TK. Padahal mengajar anak PAUD lebih sulit ketimbang anak TK. Insentif mereka sungguh memprihatinkan hanya diberi Rp 200 ribu per bulan. Selain itu, realisasi insentif tersebut diterimanya paling belakang ketimbang guru ngaji dan TK.

Menurut Luthfi,  bantuan untuk guru PAUD Kota Tangerang dari Pemerintah pusat maupun Provinsi Banten sangat jarang dan  minim nilainya. Akibatnya, banyak PAUD Kota Tangerang  yang beroperasional apa adanya. 

Dengan kenaikan insetif ini, diharapkan  kinerja guru PAUD akan meningkat,” harap Ayi, guru PAUD dan beberpa penilik PAUD Kota Tangerang.

Sementara Pengurus Cabang (PC) Himpaudi Batuceper Mamah yang ditanya adanya kenaikan insentif guru Paud tahun anggaran 2016 mendatang  mengucapkan rasa syukurnya kepada Dinas Pendidikan dan Pemerintah Kota Tangerang yang telah memperjuangkannya.

“Alhamdullilah kalau benar kenaikan itu terealisasi tahun depan “ katanya.

“Kami sangat  berterimkasih pada Walikota dan DPRD yang  telah memperjuangkannya selama itu, ujar Pengurus Cabang PAUD Kecamatan Batuceper yang disambut  gembira para pengajar PAUD saat rapat, Jumat (4/92015).

“Horeee Alhamdullilah insentif  naik 100 persen, “  teriak mereka bertepuk tangan. (dang)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top