ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Para petugas saat melakukan pengujian listrik.
(Foto: Endang Sudarma, TangerangNET.Com)  
NET-  Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang merencanakan akan produksi 2 aliran  Listrik Tenaga Sampah dan Sintetis (LTS) di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing. Kedua LTS  ini dibuat untuk membantu kebutuhan listrik masyarakat maupun perusahaan yang membutuhkan nantinya.

Kadis DKP Ivan Judianto mengataka hal itu  usai meresmikan klinik kesehatan  TPA Rawa Kucing  di Kelurahan Kedaung, Kota Tangerang, Jumat (11/9/2015).

Menurut Ivan, kedua LTS  merupakan embrio buah hasil kunjungan  Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah selaku pembicara  masalah limbah atau samph di Kota Koln, Jerman beberapa waktu lalu.  Tenaga Listrik tersebut rencananya  akan dikembangkan di Kota Tangerang.

Uji coba akan dilakukan Oktober 2015 untuk listrik bertenaga limbah sintetis sedangkan akhir  tahun akan dilanjutkan dengan pembuatan tenaga listrik berbahan baku  sampah rumah tangga, meski sebatas baru pondasi dan arealnya saja  dengan aliran  listrik bertenaga rendah sekitar 6 megawat.

Pembuatan kedua LTS ini tak lain,  disamping untuk menghasilkan produk  listrik daerah sendiri, juga untuk meminimalis pengguna bahan baku plastik Bahan Berbahaya dan Beracun (B3).

Menurut Ivan, plastik yang tidak mengandung B3 belum banyak diproduksi di Indonesia meski sudah  ada beberapa perusahaan yang membuatnya.

Sementara Sekdis DKP Kota Tangerang Sugiharto Ahmad Bagja  mengatakan di  Jerman aliran  listrik  bertenaga bahan baku sampah sudah banyak diproduksi di sana. 

“ Di Kota Tangerang,  kita akan uji coba di sini. Bahan baku sampahnya dari  kita, sedangkan pembuatan teknis listriknya  dari investor yang sudah menandatangani kesepahaman dengan kita, “ terang Sugiharto saat mendampingi Kadis DKP usai acara peresmian klinik kesehatan di TPA Rawa Kucing, Kelurahan Kedaung, Kota Tangerang.


Kepala DKP Ivan Judianto: tidak mengandung B-3.
(Foto: Endang Sudarma, TangerangNET.Com) 
Klinik TPA Rawa Kucing dibuat untuk  menjaga  kesehatan  petugas kebersiahan yang jumlahnya ribuan orang. “Mereka  lebih banyak bekerja di tempat yang kotor dan perlu kesehatan yang prima. Kita berharap  dengan kesehatan prima, baik petugasnya maupun kebersihan Kota Tangerang akan  selalu tetap terjaga,” ujar Kadis DKP yang murah senyum itu. (dang)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top