ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gubernur Banten Rano Karno: politik santun.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com) 
NET – Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Daerah (Panwaskada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan memanggil Rano Karno yang kini menjabat sebagai Gubernur Banten. Pemanggilan tersebut karena diduga melakukan pelanggaran kampanye Pilkada.

“Yah, kita akan panggil Rano Karno untuk diminta klarifikasinya,” ujar  Muhamad Acep, anggota Panwaskda, kepada wartawan di kantornya, Rabu (30/9/2015).

Pemanggilan orang nomor satu di Banten tersebut, kata Acep, karena sebelumnya ada laporan dari Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Banten tentang dugaan ada pelanggaran kampanye. Dugaan tersebut, pada Jumat (26/9/2015) Rano Karno sebagai Gubernur Banten datang ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  Kota Tangsel di Kecamatan Setu.

Usai melaporkan temuan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) LIRA  Banten Suhalimi Ismedi mengatakan kedatangannya ke kantor Panwaskada adalah meminta kepada komisioner Panwas agar melakukan klarifikasi kepada Rano Karno karena datang ke kantor partai politik saat hari kerja dan pada masa kampanye serentak berlangsung.

“Kami tidak mengatakan itu salah dan benar tapi perlu dibangun demokrasi adil. Soal, apakah benar atau salah, kami serahkan sepenuhnya kepada Panwaskada setelah melakukan klarifikasi dan kajian,” ungkap Ismedi yang bersama Gubernur LIRA Banten Guisepe Kapojos dan Wakilnya Imen Wagner.

Acep menjelaskan  Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Setu ikut mengawasi acara di kantor DPC PDIP tersebut. “Jadi, kita punya dokumen yang lengkap disertai foto. Siapa saja yang hadir pun terekam semua,” jelas Acep.

Menurut Acep, setelah laporan dari LIRA Banten tersebut masuk, dalam tempo lima hari ke depan akan diselesaikan dalam rapat pleno. “Dalam tempo 4-5 hari pengaduan ini akan kita selesaikan,” tutur Acep menjanjikan. (ril)



Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top