ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ketua KONI Kota Tangerang: tidak mendidik.
(Foto: Endang Sudarma, TangerangNET.Com)    
NET -  "Haram hukumnya bagi KONI Kota Tangerang untuk membeli atlet dari daerah lain. Pembinaan olahraga seperti itu tidaklah mendidik, " ujar  Ketua KONI Kota Tangerang, Dasep Sediana,  ST saat acara  Pembekalan Atlet Pusat Latihan Cabang (Puslatcab) KONI  Kota Tangerang 2015 di aula gedung Cisadane, Kota Tangerang, Rabu (26/8/2015).

Kata Dasep, peningkatan prestasi  seperti itu selain tidak mendidik ,  biasanya  juga tidak berkelanjutan. Sifatnya sementara. Atlet belian itu  setelah event olahraga yang diikutinya usai, mereka biasanya kembali ke daerah asalnya lagi.  Bahkan mereka tidak bisa atau tidak mau mengikuti event berikutnya karena sudah terdaftar di daerah asalnya.

"Banyak  daerah Banten  yang melakukan pembelian atlet  untuk menunjang prestasi daerahnya tiap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten. Ternyata prestasi yang telah diraih si atlet tidak berkelanjutan. Saya berharap, di KONI Kota Tangerang tidak ada cabang olahraga yang melakukan itu," tandas  Dasep.

Dalam pembekalan Puslatcab, kata Dasep, sebanyak 160 atlet hari itu yang akan diberikan uang transport latihan, disamping pelatih, dan  asisten pelatih. Puslatcab KONI Kota Tangerang 2015 dimaksudkan untuk meningkatkan prestasi atlet yang telah diraihnya di Porprov Banten 2014 untuk ke event olahraga  yang lebih tinggi lagi.

Dasep menjelaskan seperti Pra PON, PON serta kejuaraan nasional dan internasional lainnya , sebagaimana telah diraih atlet cabang dayung Kota Tangerang. "Saya berharap dengan pembekalan ini atlet cabang olahraga lebih bersemangat lagi berlatih,"  harap Ketua KONI Kota Tangerang itu.

Wakil Ketua Bidang Prestasi KONI Kota Tangerang  Heru Minwardiani menjelaskan   160 atlet yang mendapat pembekalan Puslatcab KONI 2015 terdiri dari  26 cabang olahraga dari 40 cabang olahraga  yang ada.  Mereka terpilih karena prestasi atletnya meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi Banten 2014  di Kota Serang.

Heru berharap  tahun depan seluruh atlet Porprov Kota Tangerang  bisa mengikuti Puslatcab. Puslatcab akan dilaksanakan pada cabang olahraga masing-masing selama 8 bulan.

Hadir dalam acara Pembekalan Atlet Puslatcab KONI 2015, selain ratusan atlet dan pelatihnya, Ketua KONI Dasep Sediana , juga hadir  Kepala Bidang (Kabid) Olahraga , Acep Suhardiman serta Kepala   Dinas Pemuda ,Olahraga, Pariwisata dan Ekononmi Keretaif  (Kadisporparekraf) Kota Tangerang  Rina Hernaningsih . (dang)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top