ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Foto Ilustrasi.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
NET – Dewan Pimpinan Daerah   (DPD) Tingkat II Hizbut Thahrir Indonesia (HTI) Kota Tangerang, mendapat teguran dari Pemerintah Kota Tangerang melalui Kantor Kesbangpol, Minggu (17/8/2015). Pasalnya hingga pada 17 Agustus ini, HTI belum juga memasang bendera merah putih untuk memperingati hari kemerdekaan RI ke-70.

Teguran yang diberikan oleh Kesbangpol atas dasar surat edaran dari Pemerintah setempat yakni untuk memasang bendera merah putih hingga 30 Agustus nanti. Selain itu, Kesbangpol  mendapatkan laporan dari organisasi masyarakat (ormas)  pada hari kemerdekaan ini DPD HTI belum juga memasang bendera merah putih.

"Kita mendapat laporan dari ormas Islam dan  dari organisasi kemahasiswaan kalau HTI belum memasang bendera merah putih. Mereka meragukan nilai-nilai kebangsaan pengikut HTI dan meragukan ideologi yang menolak Pancasila sebagai dasar negara," ujar Kasi Politik Dalam Negeri  Kesbangpol Kota Tangerang, M Kaunang.

Usai mengikuti Upacara Kenaikan Bendera Merah Putih di Lapangan Ahmad Yani, Kesbangpol bersama TNI dan unsur Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) langsung menindaklanjuti laporan tersebut.  Kepala Kesbangpol Kota Tangerang Drs Temmy Mulyadi menunjuk Kaunang, Kasi Poldagri menjadi ketua tim inspeksi. Ternyata benar saja ketika inspeksi mendadak, tidak ada bendera merah putih yang terpasang.

"Kita datang ke sekretariatnya ternyata benar tidak ada. Sedangkan tetangga yang persis di depannya memasang bendera," jelas Kaunang.
Dosen STISIP Yuppentek ini sempat konfirmasi kepada Ketua DPD tingkat II HTI Kota Tangerang, Abu Miqdad melalui telepon selulernya. Dia meminta HTI memasang bendera merah putih sebelum jam 12 siang.

"Kami dari Kesbangpol Kota Tangerang sangat kecewa DPD HTI tidak memasang bendera merah putih pada hari kemerdekaan. Padahal sudah menjadi keharusan bagi kita sebagai anak bangsa menghormati simbol-simbol negara. Kita minta sebelum jam 12 sudah terpasang, kalau tidak kita akan bawa bendera serta bambunya untuk dipasang," tegasnya.

Namun, Ketua HTI, Abu Miqdad dalam konfirmasinya melalui sambungan selulernya tersebut menyatakan tidak ada instruksi dari pejabat setempat untuk memasang bendera dan tidak tau itu kewajiban.

"Ini adalah bicara kesadaran. Orang buta huruf saja  pasang. Apalagi HTI yang kadernya pandai dan cerdas  semua isinya. Harusnya paham sebagai anak bangsa yangg harus pasang bendera merah putih apalagi di sekrtetariat DPD HTI," tuturnya.

Ketua DPD HTI Kota Tangerang, Abu Miqdad mengatakan, belum dipasangnya bendera merah putih di Sekretariat HTI Kota Tangerang hanya karena faktor lupa saja mengingat banyaknya agenda yang sedang berjalan. Menurut dia, itu bukan karena faktor kesengajaan.

“Lupa kan faktor manusiawi, bukan kesengajaan. Seharusnya dari mereka (Kesbangpol) bisa mengingatkan dengan baik-baik. Dan itu sangat saya sayangkan,” kata Abu Miqdad saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top