Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota Tangerang Minta Polisi Atasi Bentrokan di Wilayahnya

Kantor Polres Metro Tangeang Kota: sejuk dan tenang.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com) 
NET – Guna untuk mengantisipasi bentrokan antar warga yang kerap terjadi di beberapa wilayah di Kota Tangerang, Pemda Kota Tangerang  akan meminta kepada pihak kepolisian dan aparat di bawahnya, agar lebih intensif melakukan pemantauan di Kota Tangerang.

"Saya akan melakukan pendekatan atau meminta  kepada pihak kepolisian dan aparat wilayah seperti, RT, RW, lurah, dan camat agar lebih intensif melakukan pemantauan di wilayahnya," ujar  Walikota Tangerang Arief R. Wismasyah menyikapi kerapnya  bentrokan di Kota Tangerang, Banten, Rabu (1/7/2015) malam.

Jangan sampai, kata dia, bentrokan itu terus terjadi. Apalagi di bulan Ramadhan. "Kita harus benar-benar menjaga, jangan sampai masyarakat yang menjalankan ibadah puasa ini terganggu oleh adanya kegiatan-kegiatan yang tidak baik,"  ucap  Walikota.

Dan tindakan-tindakan tidak baik itu, lanjut Arief, biasanya di picu dengan bakar petasan menjelang saur. Kemudian saling ejek dan saling lempar. "Kegiatan seperti  inilah yang harus bener-bener dipantau. Kalau perlu, jangan sampai ada petasan," harap Walikota Tangerang.

Berdasarkan catatan yang ada, sepanjang  bulan Rhamadhan, di beberapa titik di wilayah Kota Tangerang, seperti Jalan Benteng-Makasar dan Soleh Ali, kerap terjadi bentrokan antar warga. Namun kegiatan itu tidak berlanjut panjang karena selalu dihalau oleh petugas kepolisian yang melakukan pengamanan di wilayah tersbut.  (man)

Post a Comment

0 Comments