ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Penumpang yang akan berangkat antre check-in.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
NET - Puncak arus mudik Lebaran Idul Fitri 1436 Hijriah di Bandara Soekarno Hatta (BSH), terjadi pada H-2. Pasalnya itu terjadi  karena para  karyawan  swasta sudah mulai memasuki hari libur Idul Fitri.

"Puncak arus mudik, kami pediksi terjadi pada hari ini (Rabu, 15/7/2015 ), karena selain para karyawan swasta sudah libur kerja, juga mengacu pada idul Fitri tahun 2014 lalu," ujar  Andika Nuryaman,  Opration and Sevice Executif Senior Mananger BSH, Rabu (15/7/2015).

Pada  2014 lalu, kata Andika, pergerakan penumpang pada puncak mudik Lebaran Idul Fitri  itu mencapai 1.777,847 penumpang. Sedangkan pada  H-2 kali ini hingga pukul 11.00 di Terminal 1-B jumlah penumpang sudah mencapai 37.013 orang.

"Sampai menjelang dini hari nanti (Kamis, 16/7/2015) , jumlah penumpang dipastikan meningkat siknifikan," ungkap Andika.

Ada pun daerah tujuan terpadat pada arus mudik Lebaran Idul Fitri kali ini,yaitu Surabaya, Denpasar, Medan, Makasar, Yogyakarta, Padang, Jambi, Palembang, Bengkulu dan Pekan Baru. "Hampir setiap Lebaran Idul Fitri tujuan terpadat adalah daerah-daerah tersebut," tutur Andika meyakinkan.

Berdasarkan data yang diperoleh di Posko Lebaran Idul Fitri 1436 H, dari H-7 hingga H-2  jumlah penumpang terbanyak terjadi pada H-6 lalu, dengan jumlah penumpang sebanyak. 168.915 orang. Sedangkan pada hari lainnya rata-rata dan tidak jauh berbeda.

"Kalau melihat pergerakan seperti ini, kami yakin puncak penumpang ini terjadi hari ini," tambah Andika. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top