ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Warga takbir keliling dapat peringatan dari Polisi.
(Foto: Angga, TangerangNET.Com)   
NET - Ribuan masyarakat melakukan takbiran keliling dengan kendaraan sepeda motor maupun mobil sambil mengumandangkan takbir guna merayakan Hari Kemenangan setelah berpuasa satu bulan di bulan yang penuh berkah.

Satuan keamanan yang terdiri atas Polda Metro Jaya, Satpol PP Tangsel, Dishubkominfo Tangsel, Pemadam Kebakaran, dan TNI  pun dikerahkan untuk mengamankan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Direktur Binaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Budi Widjarko mengatakan satuan tersebut dibentuk dengan tujuan mengamankan posisi yang menjadi rawan kemalingan atau kecelakaan.

"Kita akan melakukan patroli ke komplek atau kampung-kampung yang saat ini ditinggalkan oleh pemiliknya.  Bukan hanya itu, pengamanan di jalan pun terus kita lakukan agar tidak ada hal-hal yang tidak inginkan bersama terjadi," tutur Budi saat Patroli di Jalan Raya Serpong, Kamis (16/7/2015).

Sebelumnya, Kapolsek Serpong Kompol Silvester Simamora menghimbau agar masyarakat tidak melakukan takbiran dengan melakukan konvoi, kendati demikian masih banyak masyarakat yang melakukan takbiran sambil berkonvoi ria.

"Kami hanya menginginkan yang terbaik untuk masyarakat, tidak melakukan konvoi yang berlebihan. Kalau bisa takbiran di masjid atau mushola dam tempat tinggalnya, jangan ke jalan-jalan. Karena, kami berharap seluruh umat Islam bisa merayakan Idul Fitri dengan suka cita," jelas Silvester.

Kombes Budi Widjarko dan satuan pengamanan.
(Foto: Angga, TangerangNET.Com)    
Satuan yang diterjunkan untuk mengamankan ini pun tak luput memberhentikan pengendara motor atau mobil yang sedang melakukan Takbiran keliling.

"Kami tidak bosan-bosan untuk menasihati mereka agar lebih berhati-hati.  Tidak usah berdiri ketika mobil sedang jalan. Sekali lagi, kami hanya ingin seluruh umat Islam merayakan Idul Fitri 1436 H dengan suka Cita," tutur Silvester. (re/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top