ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Penumpang antre berdesakan akan check-in: kelamaan.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
NET - Penumpukan penumpang pun terjadi, terutama di Terminal 2 D dan 2 E keberangkatan dan kedatangan karena proses check in dan proses pengambilan bagasi  serta stampel paspor dihentikan. Sedangkan  kerugian marteril belum dapat ditaksir.

Penumpukan penumpang di  Terminal 2 D  Kedatangan Bandara Soekarno Hatta (BSH) terjadi akibat kebakran di JW Sky Lounge. Di antara antrean penumpang tersebut terselip M. Kaunang, pejabat Kesbang Linmas Kota Tangerang, Minggu (5/7/2015).

“Saya sudah capek menunggu antrean dari pagi. Saya rasa tidak kuat lagi menunggu. Saya pulang sajalah,” ujar Kaunang kepada TangerangNET.Com di  Terminal 2 D Keberangkatan.

Rencananya Kaunang ada tugas ke Solo, Jawa Tengah, yang akan berangkat  naik pesawat Garuda. Namun, karena penumpang menumpuk dan tidak tau kapan akan berangkat akhirnya Kaunang mengurungkan niatnya.

“Lebih baik pulang saja  dan kembali ke rumah,” tutur Kaunang yang merasa sudah terlalu menunggu di Bandara.  

Sementara itu,  PT Angkasa Pura II (Persero) memohon maaf akibat ketidaknyamanan yang timbul sebagai dampak dari kebakaran JW Lounge di Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta sehingga menyebabkan tertundanya keberangkatan sejumlah penerbangan.

Kebakaran tersebut merambat ke satu area check in di Terminal 2E yang mengakibatkan konter-konter di sana tidak dapat digunakan sehingga terjadi penumpukan di area check in lainnya, dan selain itu beberapa penanganan bagasi dan proses check interpaksa dilakukan manual.

Head of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura II (Persero) Agus Haryadi mengatakan, “Kami memohon dukungan dari masyarakat dan seluruh pihak terkait agar operasional Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat kembali berjalan normal mulai besok.”

Adapun PT Angkasa Pura II (Persero) memutuskan untuk membebaskan tarif passenger service charge bagi seluruh penumpang pesawat yang berangkat melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada hari ini menyusul timbulnya ketidaknyamanan ini.

“Penumpang pesawat dapat melakukan pengembalian atau refund PSC melalui maskapai, karena PSC adalah salah satu komponen dari tarif tiket pesawat. Kami memohon maaf karena peristiwa kebakaran ini menyebabkan pelayanan berkurang,” jelas Agus Haryadi.

Refund PSC ini tidak terbatas hanya bagi penumpang yang keberangkatannya terkena dampak kebakaran, namun juga belaku bagi seluruh penumpang dengan keberangkatan hari ini di seluruh terminal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Hingga saat ini, kata Agus, PT Angkasa Pura II (Persero) terus mengupayakan berbagai langkah guna memulihkan kondisi di terminal menjadi normal kembali.

Adapun perkembangan terkini, penumpukan penumpang di Terminal 2 sudah mulai terurai seiring dengan telah dibukanya Pintu 3. Dengan demikian, keempat pintu di Terminal 2 yakni Pintu 1, 2, 3, dan 4 telah dapat difungsikan dengan baik.

Senior General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta Zulfahmi menuturkan, “Fokus kami saat ini adalah pelayanan kepada calon penumpang yang terkena delay dan mengembalikan fungsi Terminal 2E menjadi normal kembali. Segala yang kurang akan ki
ta perbaiki”. (ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top