ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Warga Kota Tangerang padati Mesjid Al-azzom.
(Foto: Syafril Elain, TangeangNET.Com)  
NET – Masyarakat Kota Tangerang pada malam tabiran, Kamis (16/7/2015) tumpah memadati kawasan Mesjid Al- azzom di Jalan Satria Sudirman. Selain meyarakan malam takbiran, juga dilaksanakan Festival Bedug.

Festival Bedug diselenggarakan mulai seusai solat Isya yang diikuti oleh 35 kelompok dari Tangerang Raya yakni Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Ketua Harian Mesjid Al- Azzom H Chairuddin mengatakan pelaksana Festival Budug adalah Badan Kontak Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tangerang. “Kita percayakan kepada BKPRMI untuk melaksanakan festival tersebut. Mereka lebih paham tentang kegiatan tersebut,” ujar  Chairuddin yang juga Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang.

Minat masyarakat untuk mengikutui festival bedug ternyata sangat tinggi sehingga tidak dapat ditampung semua. “Semula memang yang akan ikut festival lebih dari 35 kelompok tapi kita batasi sampai 24 kelompok saja,” ujar Ketua BKPRMI Kota Tangerang Sobrun Jamil.

Pembatasan tersebut, kata Sobrun, mengingat waktunya harus selesai sampai pukul 01.00 WIB. “Soalnya, Mesjid Al-azzom pada Jumat pagi digunakan untuk solat Ied,” jelas Sobrun.

Para peserta festival, kata Sobrun, hanya sekali tampil dan langsung dinilai oleh tim juri. “Pemenang festival adalah yang mendapat nilai tertinggi,” ungkap Sobrun yang kegiatan festival bekerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang.

Ketua KNPI Kota Tangerang Ibrohim Sujono mengatakan pelaksanaan festival tersebut untuk menyalurkan bakat para pemuda dan remaja di kalangan umat Islam. “KNPI hanya mendukung dan pelaksananya BKPMRI,”  tutur Ibrohim yang sering disapa Boim itu.

Irma Rija: peserta festival bedug.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)    
Salah satu peserta festival yakni  Ikatan Remaja Masjid Riyadul Jannah (Irma Rija) dari Kampung Rorotan, Kabupaten Tangerang. “Kami merasa senang dan bangga ikut fesfital,”  ucap Subki Albughori, ketua Irma Rija.

Meskipun baru pertama kali ikut festival, kata Subki, merasa yakin  menang. “Insya Allah kita akan menang,” tutur Subki dengan percaya diri.

Padatnya jumlah pengunjung festival membuat Lurah Suka Asih, Kecamatan Tangerang, Pendi pun turut memantau situasi. “Sebagai Lurah, saya harus ikut memantau situasi di seputar Mesjid Al-azzom,” ucap Pendi sambil tersenyum.  (ril)  

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top