ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Walikota Arief: penjualan tiket jangan melebihi jumlah kursi.
(Foto: Istimewa) 
NET - Jelang arus mudik Lebaran, Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah melakukan sidak dan mengecek langsung persiapan transportasi mudik  ke Terminal Poris Plawad, Selasa (7/7/2015).

Walikota  turut didampingi Kepala Dishub, Engkos Zarkasi  melakuka  pengecekan persiapan sarana satu  persatu yang ada di terminal tersebut. Mulai dari kesiapan loket pembelian tiket dan kesiapan armada bus yang akan digunakan mudik Lebaran hingga sarana penunjang terminal seperti  ruang tunggu calon penumpang.

Arief  pun berdialog langsung dengan salah seorang pemudik yang tengah berada di loket dan penumpang bus yang sudah siap berangkat. "Mudik  Lebaran ke mana Bu,” ujar Arief bertanya.
“Wonogiri Pak,” jawab ibu warga Periuk ini.

"Selamat mudik ya Bu dan Pak Supir bawa busnya hati-hati. Jangan ngebut, pelan aja asal selamat sampai tujuan," saran  Walikota.   

Walikota  menyampaikan meski  intensitas arus mudik belum terlihat tinggi namun Pemerinta Kota Tangerang sudah melakukan berbagai persiapan serta berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Dinas Perhubungan, Kesehatan serta Satpol PP.  Dengan  mendirikan posko-posko di beberapa titik yang di sebar di tiap kecamatan.

"Selain memberikan informasi di  Posko Mudik dan Kesehatan, kami sediakan untuk berikan rasa nyaman dan aman bagi para pemudik. Makanya, kami  turut  siagakan juga Satpol PP di tiap titik yang intensitas keramaiannya cukup tinggi," tutur Arief.

Kemudian, menjelang H-7, Pemerintah Kota pun akan melakukan tes urine bagi para supir. “Kami harapkan para supir senantiasa dalam kondisi yang sehat dan siap untuk melakukan tugasnya yaitu mengantarkan para penumpang dengan selamat hingga tujuan. Kami ingin pastikan arus mudik ini dapat berjalan aman dan lancar," ucap Arief.

Sementara itu, Walikota  menjelaskan dengan adanya mudik gratis dari Kemenhub tentunya turut mengurangi dampak kemacetan  lalu lintas.  Dengan adanya program ini turut mengurangi jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan motor.

 "Di Kota Tangerang, tercatat 457 yang ikut mudik gratis,"  ungkap Arief.

Ada pun sebagai informasi, hingga H- 11, di Terminal Poris Plawad untuk keberangkatan bus sudah mencapai 175 bus.  Dengan jumlah penumpang yang diangkut mencapai 352 orang.  (dang)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top