ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Meski ruang sidang gelap, proses persidangan tetap jalan.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
NET – Ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Tangerang di Jalan TMP Taruna sejak minggu lalu mengalami kegelapan karena aliran listrik terganggu. Delapan ruang sidang yang berada di gedung  yang masih dalam proses pembangunan tersebut tetap digunakan.

“Wah, bagaimana ini sidang gelap-gelapan. Ada apa sampai aliran listrik di pengadilan  terputus,” ujar Sutarno, 34, pengunjung sidang, Senin (13/7/2015).

Di gedung setengah jadi tersebut ada delapan ruang sidang. Empat ruang sidang diberi nama yakni Ruang Sidang Prof. Dr. Kusumaatmadja, SH, Ruang Sidang H. Ali Said, SH, Ruang Sidang HR Purwoto S, SH, dan Ruang Sidang Prof. H. Oemar Seno Adji, SH. Sedangkan empat ruang sidang lainnya belum diberi nama.

Akibat aliran listrik terputus proses sidang pun tidak nyaman. Alat penerangan tambahan tidak ada, namun sidang mengandalkan cahaya matahari dengan membuka lebar pintu dan jendela agar cahaya masuk.

Terputusnya aliran listrik bukan saja mengusik para pengunjung sidang, sejumlah panitera pengganti pun ikut  mengeluh ruang sidang gelap. “Kita mengalami kesulitan untuk mencatat proses jalannya sidang. Tugas kita saat pesidangan kan mencatat,” ujar seorang panitera pengganti kepada TangerangNET.Com yang minta namanya tidak ditulis.

Atas terputusnya aliran listrik di ruang sidang tersebut, ketika dikonfirmasi kepada Paniteta Sekretaris PN Tangerang Drs. H. Djamaluddin Daeng Ngembah, SH, MH mengakui terus terang. “Hal ini bisa terjadi karena aliran listrik gedung baru belum ada. Aliran listrik diambil dari gedung lama,” ungkap Djamaluddin.

Menurut Djamaluddin, aliran listrik untuk gedung baru menjadi tanggung jawab Pengadilan Tinggi (PT) Banten.  “Proyek pembangunan gedung baru tersebut menjadi tanggung jawab PT Banten. Kita hanya menggunakan saja,” ucap Djamaluddin.

Djamaluddin menjelaskan sejak tahun lalu gedung baru tersebut meski belum selesai  tapi ruang sidang sudah difungsikan. Sedangkan aliran listrik belum terpasang. “Setahu saya pada tahun 2015 ini akan dilakukan lelang untuk pemasangan aliran listrik berikut panelnya,” tutur Djamaluddin.

Oleh karena itu, kata Djamaluddin, aliran listrik masih menggunakan dari  gedung yang lama. “Nah, minggu kemarin ada gangguan. Hari ini sudah dikoordinasikan dengan pihak PLN. Nanti, sekitar pukul 15:00 WIB akan diperbaiki,” ujar Djamaludin.

Petugas PLN sedang perbaiki panel listrik.
 (Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
Sementara itu, Kasubag Umum PN Tangerang H. Rahmad ketika dikonfirmasi menjelaskan ada panel listrik yang terganggu karena beban terlalu berat. “Ini sebentar lagi petugas PLN datang,” jelas Rahmad.


Kemudian, petugas PLN pun datang memperbaiki panel listrik PN Tangerang. Setelah diperbaiki, tidak lama kemudian aliran listrik menyala kembali. (ril)   

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top