ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie: jadi tuan rumah.
(Foto: Angga, TangerangNET.Com)  
NET - Perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXII yang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) siap dilaksanakan.  Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie Senin, (20/7/2015) mengatakan persiapan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangsel sudah mencapai 75 persen.

"Tangsel sebagai tuan rumah siap melaksanakan Harganas ke-XXII.  Kita akan menampilkan sesuatu yang berbeda baik dari sebelum pelaksanaan, saat pelaksanaan, dan setelah pelaksanaannya. Kegiatan ini  akan dibanjiri arus orang dan arus kendaraan," ujar Benyamin Davnie.

Benyamin menjelaskan yang menjadi perbedaan Peringatan Harganas kali ini dengan tahun yang lalu yakni Peringatan Harganas di Tangsel akan diselenggarakan selama 4 hari, dimulai dari  29 Juli sampai  pada 1 Agustus 2015.

"Pada hari pertama  yakni 29 Juli, kita akan mendapatkan rekor muri dengan mengerahkan 22 ribu siswa/siswi SMP, SMA, dan SMK baik dari sekolah negeri mau pun swasta untuk melakukan ikrar bersama,” ucap Benyamin yang akrab disapa Bang Ben.

Yang pertama, kata Bang Ben,  mereka ikrar untuk menunda usia perkawinan yaitu bagi perempuan dengan usia minimal 22 tahun dan laki-laki dengan usia minimal 25 tahun. Kedua, mereka ikrar untuk menjauhi narkoba. Lalu mereka ikrar untuk menjauhi HIV/AIDS, tidak melakukan tawuran, dan tidak corat-coret. 

Teknis pelaksaan ikrar tersebut, Benyamin menjelaskan dari setiap kecamatan akan mengirim perwakilan siswa/siswi untuk membacakan ikrar dan menandatangani ikrar tersebut. Setelah pembacaan ikrar oleh 22 ribu siswa/siswi Tangsel, juga diadakan seminar tentang Hari Keluarga yang akan diselenggarakan di Gedung Puspiptek.

"Tanggal 30 Juli itu ada pameran dagang dari semua IKM  (Industri Kecil Menengah-red) di Tangsel, tidak kurang dari 100 stand telah disediakan oleh Pemkot Tangsel. Pameran dagang ini akan dibuka oleh Ibu Iriana Joko Widodo," tambah Benyamin.

Benyamin  mengatakan akan ada pelantikan Perhimpunan Anggrek Indonesia oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Perhimpunan Anggrek Indonesia.

"Rangkaian acara akan terus berlangsung, pada  31 Juli akan dimeriahkan dengan berbagai  macam festival.  Ada pawai budaya, festival viva jazz, festival kuliner, pertunjukan palang pintu, pameran batu akik nusantara, dan lainnya," urai Bang Ben.

Benyamin  menyampaikan pada hari puncak peringatan Harganas, tamu undangan diperkirakan 15 ribu dengan terdiri  atas gubernur, walikota, dan pejabat lain se-Indonesia.

"Dengan diselenggarakan Peringatan Harganas ini, saya berharap ini sebagai momentum untuk memperkuat basis keluarga yang nantinya akan terbentuk keluarga ideal. Pemda akan melakukan program binaan kepada keluarga ideal ini," ucap Benyamin. (re/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top