ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Para Pesilat SMI unjuk kebolehan saat latihan.
  (Foto: Endang Sudarma, TangerangNET.Com)  
NET- Tingkatkan silahturrahim sesama pesilat, 400 pesilat Perguruan Silat Satria Muda Indonesia (SMI) Tangerang Raya ikuti pelatihan gabungan di lapangan Botol, Jalan H. Djiran, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Para pesilat yang mengenakan pakaian serba hitam terlihat memadati  lapangan Botol  pukul 07.00 WIB, baru-baru ini. Satu sama lain, mereka terlihat semangat berlatih meski saat itu diterpa terik panas matahari.

Sekretaris SMI Tangerang Raya Tonni menuturkan latihan gabungan  dilakukan guna mendekatkan hubungan  dan mempererat tali silahturrahim sesama pesilat Tangerang Raya, baik yang hubungan antar-junior maupun seniornya.

“Latihan gabungan memang sudah diagendakan sebelumnya , sehingga seluruh pesilat Perguruan Satria Muda Indonesia Tangerang Raya  hadir semua di sini,” papar Tonni.

Tonni menambahkan latihan gabungan di samping untuk mengeratkan hubungan antar- pesilat SMI se- Tangerang Raya, juga untuk menjalin hubungan pesilat SMI ke seluruh Provinsi Banten. “Kami kini akan berupaya mempererat hubungan antar pesilat Satria Muda Indonesia (SMI) se- Provinsi Banten,” pungkasnya.

Ketua Koordinator Perguruan Silat Satria Muda Indonesia (SMI)  Tangerang Raya, Wahidin Halim tegaskan latihan gabungan ini perlu lebih ditingkatkan lagi. Alasannya latihan gabungan  akan menciptakan komunikasi antar pesilat  yang positif dan bisa  meningkatkan tali silahturrahim yang selama ini jarang dilakukan.

Wahidin Halim: bela diri bangsa Indonesia.
  (Foto: Endang Sudarma, TangerangNET.Com)  
“Pencak Silat adalah olahraga bela diri bangsa Indonesia yang kini dikenal di mancanegara. Tapi ilmu bela diri ini harus dipergunakan sebagaimana mestinya. Karena setiap pesilat harus berjiwa kesatria membela kebenaran," ucap Wahidin yang juga anggota DPR RI itu.

Dalam latihan gabungan kemarin para pesilat SMI yang memenuhi lapangan Botol tampak serius berlatih memperlihatkan jurus dan keahliannya. Disamping latihan, mereka pun memperagakan atraksi debus yang dipelajarinya. (dang)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top