ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Sachrudin: saling menghargai perbedaan.
  (Foto: Istimewa)  
NET - Maraknya konflik dan bentrokan yang terjadi  antar-organisasi kemasyarakatan (Ormas) akhir – akhir ini diakibatkan oleh rendahnya wawasan dari setiap ormas akan berbangsa dan bertanah air. Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin mengatakan hal ini pada kegiatan Peningkatan Wawasan Kebangsaan bagi Ormas dan LSM, Rabu (10/06) di  Gedung Cisadane.

“Kalau setiap Ormas punya wawasan kebangsaan, saya yakin nggak ada lagi itu namanya bentrok antar-ormas. Apalagi kalau kita tau sebabnya, saya yakin nggak perlu sampai ada korban,”  ungkap Sachrudin.

Wakil Walikota merasa yakin  setiap Ormas yang ada di Kota Tangerang seharusnya saling menghargai perbedaan yang ada ditengah kemajemukan masyarakat Kota Tangerang.  Setiap Ormas awalnya dibentuk pasti bertujuan untuk memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

"Bagaimana mau memberikan pelayanan kepada masyarakat kalau kepercayaan dari masyarakatnya saja tidak ada," papar Wakil Walikota.

"Guna mendapatkan kepercayaan di masyarakat, kalian (Ormas-red) harus menunjukkan kepedulian terlebih dahulu kepada masyarakat," pinta Sachrudin.

Wakil Walikota berharap seluruh Ormas yang ada di Kota Tangerang dapat bersinergi dengan Pemerintah untuk menumbuhkembangkan jiwa gotong royong dalam membangun kota ini. Apalagi  ditengah derasnya arus modernisasi yang sedikitnya berdampak pada terkikisnya jati diri bangsa.

"Kita harus lebih waspada dengan perkembangan arus modernisasi yang datang. Jangan sampai kita terpecah dan disusupi oleh kepentingan yang malah membawa kita menjadi semakin terpuruk," tutur Sachrudin mengingatkan.

Sebagai  informasi, kegiatan tersebut diikuti oleh 100 orang perwakilan Ormas yang ada di Kota Tangerang. Kegiatan ini sendiri dibagi menjadi  empat gelombang agar bisa melibatkan seluruh Ormas yang ada.

Kepala Kesbangpol Temmy Mulyadi disela sela acara menjelaskan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kebangsaan kepada seluruh Ormas di Kota Tangerang. "Secara prinsip, tujuan Ormas dan Pemerintah sama. Yakni sama - sama memberikan pelayanan dan kemaslahatan bagi masyarakat," pungkas Temmy. (ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top