ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Petugas Dishub Tangsel menerima pendaftaran: wajib punya sepeda motor.
(Foto: Erlangga, TangerangNET.Com)  
NET – Para pengendara sepeda motor mudik saat Lebaran, boleh jadi bersenang hati karena Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  menggelar pendaftaran mudik gratis yang diadakan Kementrian Perhubungan Republik Indonesia. Pendaftaran dilaksanakan di kantor Dinas Perhubungan Kota Tangsel  Jalan Raya Serpong, Senin (15/6/2015).

Kepala Bidang (Kabid) angkutan Purnama Wijaya menjelaskan kegiatan ini untuk menekan angka kecelakaan selama mudik Lebaran yang selalu tinggi. Mudik gratis ini dilakukan terbuka untuk siapa saja yang berminat. Caranya sangat mudah, mereka mendaftar lalu  tinggal registrasi di kantor Dishub setempat atau di tempat mereka tinggal.

“Sesampainya di tempat tujuan pemilik kendaraan bisa mengambil di kantor Dinas Perhubungan kota tujuan. Pemudik juga akan diberi uang bensin setelah sampai ke kota masing-masing,"jelas Purnama.

Sementara itu, Andri salah seorang petugas penerimaan pendaftaran pemudik dari Dinas Perhubungan Tangsel menerangkan pendaftaran yang dilakukan Dinas Perhubungan

"Pada hari pertama ini, kita baru menerima enam orang  pendaftar dari Kota Tangsel yang ingin ikut dalam program mudik gratis ini. Ada pun kuota yang masih tersedia saat ini berdasarkan dari data Kementriaan Perhubungan, ada sekitar 500 lagi,” ucap Andri.

Andri menjelaskan  kota yang tersedia dengan tujuan Jawa Tengah yakni Purwakerto, Kebumen, Wonosobo, Magelang,  Wonogiri, dan Yogyakarta. Dengan batas akhir pendaptaran sampai dengan pada 8 Juli  sesuai dengan  ketersediaan kuota.

Andri  menambahkan  kegiatan mudik gratis ini tidak membatasi domisili kependudukan, terbuka untuk siapa saja yang ingin mengikuti program ini dengan catatan memiliki kartu tanda penduduk (KTP) dan surat  ijin mengemudi (SIM) dan wajib memiliki kendaraan roda dua (sepeda motor) yang akan dibawa mudik.

Berdasarkan sumber Kementrian Perhububungan, jadwal pemberangkatan sepeda motor dilakukan sejak  Senin  (14/7/2015) yang bertempat di lapangan parkir Gedung Bulog divre 1, Jalan  Perintis Kemerdekaan, Jakarta Utara. Sedangkan jadwal pemberangkatan penumpang pada  Selasa (15/7/2015)
di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat. (re/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top