ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Mentri ATR/BPN: beri kemudahan layanan.
  (Foto: Man, TangerangNET.Com)  
NET - Komitmen Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk memberikan akses pelayanan kepada masyarakat dalam mengurus surat pertanahan terus dibuktikan dengan berbagai inovasi. Pada bulan Ramadhan ini, peningkatakan layanan tersebut disajikan dalam program ngabuburit service di pusat-pusat keramaian.

Menteri ATR/Kepala BPN, Ferry Mursyidan Baldan mengatakan ngabuburit service merupakan salah satu bentuk inovasi pelayanan untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus sertifikat tanah.

"Kita manfaatkan momentum bulan Ramadhan ini dengan diluncurkan Ngabuburit Service di pusat-pusat keramaian. Biasanya masyarakat ada tradisi ngabuburit ke luar rumah dan menghampiri pusat keramaian untuk menunggu waktu buka puasa," ujar Ferry di sela-sela mengunjungi gerai Ngabuburit Service di salah satu mall di Tangerang, Banten, Minggu (21/6/2015).

Menurut Menteri ATR/Kepala BPN itu, momentum Ramadhan harus tetap dijadikan oleh seluruh jajaran BPN untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Diharapkan, program tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengurus surat-surat pertanahan.

"Kita gunakan momentum ini agar tujuan memudahkan pelayanan bisa tercapai. Jajaran kami harus siap memberikan pelayanan dengan memberikan kemudahan," tegas politisi Partai NasDem itu.

Ferry juga mengimbau kepada seluruh BPN dan Kanwil BPN di daerah untuk memanfaatkan tradisi ngabuburit di wilayahnya masing-masing. "Tradisi itu harus kita tangkap," tegasnya.

Dikatakan, berbagai inovasi yang dilakukan oleh BPN diartikan sebagai upaya sosialisasi terhadap masyarakat akan pentingnya memiliki sertifikat pertanahan. "Inovasi program ini sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat supaya sertifikat itu harus menjadi salah satu perhatian dan menjadi sesuatu yang penting. Makanya, kita jawab dengan kemudahan-kemudahan pelayanan kepada warga," jelasnya.

Menurutnya, sejumlah inovasi yang sudah dilakukan oleh BPN dan Kanwil BPN di daerah cukup efektif untuk memudahkan masyarakat. Tujuan utamanya adalah agar masyarakat bisa terlayani dengan baik.

"Semua yang kita lakukan untuk kemudahan pelayanan masyarakat. Tapi, kita tidak mau katakan efektif atau tidak. Yang penting, masyarakat bisa terlayani," ungkap  Ferry.

Ke depan, sambung dia, tidak tertutup kemungkinan pihaknya akan membuat gerai-gerai pelayanan disejumlah titik yang dirasa efektif, semisalnya di kantor pos, mall, ataupun minimarket.

"Misalnya, yang geografinya berjauhan dengan kantor BPN dan agak susah. Coba kerjasama dengan PT Pos atau beberapa minimarket. Misalnya, sehari lima sampai enam jam. Minimal untuk masyarakat bisa menyerahkan berkas dan kita beri prioritas supaya berkas mereka diterima oleh kami, resmi, dan mereka tidak perlu takut hilang. Itu sebagai bentuk yang memudahkan," tutur Ferry. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top