ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ketua IDI Kota Tangsel Imbar Ghazali (baju merah):
  calon walikota wanita ada pemeriksaan tambahan.
  (Foto: Erlangga, TangerangNET.Com)  
NET – Pemeriksaan kesehatan calon Walikota dan Wakil Walikoita Tangerang Selatan (Tangsel) akan dilaksanakan oleh dokter yang tergabung dalam  Ikatan Dokter Indonesia (IDI)  setempat.

“Kita melaksanakan pemeriksaan kesehatan dalam format sesuai dengan kesepakatan dengan KPU,” ujar  Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangsel Imbar Oemar Ghazali kepada wartawan, Selasa (9/6/2015).

Imbar Oemar menjelaskan ada 5 hal yang   akan
diperiksa tim dokter terhadap calon walikota dan wakil walikota sesuai dengan standard yakni;  fisik, darah, urine, Elektrokardiografi (Ekg), dan jiwa," tutur  Imbar.

Imbar menambahkan jika ada calon walikota  atau wakil walikota perempuan maka akan ada tambahan pemeriksaan kesehatannya yaitu Ultrasonografi  (Usg) Abdomen untuk mengetahui adanya kelainan perut atau rahim.

"Untuk realisasinya,  kita sedang susun formulasinya dan menunggu undangan dari KPU Tangsel," tambah Imbar.

Imbar menyampaikan pemeriksaan kesehatan para calon Walikota Tangsel periode 2016-2021 akan dilakukan di Rumah Sakit Pemerintah sebagai mana sesuai dengan undang-undang yang berlaku.
Guna persiapan pemeriksaan kesehatan tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel melakukan rapat koordinasi dengan IDI setempat, Selasa (9/6/2015).

KPU Kota Tangsel  Mohammad  Subhan mengatakan KPU  melakukan rapat koordinasi bersama perwakilan IDI  Kota Tangsel  guna mempersiapkan tahapan Pemilukada  pada 9 Desember mendatang.

KPU dan IDI saat rapat koordinasi.
  (Foto: Erlangga, TangerangNET.Com)  
"KPU 100 persen  siap menyelenggarakan Pemilukada  serentak. Makanya, KPU mengundang rekan-rekan dari Ikatan Dokter Indonesia  untuk bisa mempresentasikan pemeriksaan kesehatan (medical check up) Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel nantinya," ujar Subhan.

Subhan menjelaskan  anggaran untuk medical cek up (cek kesehatan) calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel  lumayan cukup besar. "Kalau untuk anggaran ya sekitar ratusan jutalah pastinya," ucap Subhan tanpa merinci angka pasti. (re/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top