ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Pedagang cabe: pasokan berkurang.
  (Foto: Erlangga, TangeranNET.Com)  
NET - Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1436 H, para pedagang Pasar Jombang, Kota Tangerang Selatan  (Tangsel) menaikan harga secara sepihak.

Dari pantauan TangerangNET.Com, Sabtu (6/6/2015) kenaikan harga bahan pokok di Pasar Jombang dipicu lantaran lambatnya pasokan barang yang diterima para pedagang bukan disebabkan karena akan memasuki bulan puasa.

 Junaidi, 52,  seorang pedagang bahan pokok di Pasar Jombang ini mengakui bahwa pasokan barang sulit didapatkan. Sebab, kondisi cuaca yang memasuki musim kemarau.

"Ya, mau gimana lagi, dari sana aja udah begitu. Harga cabai naik, harga bawang naik, harga kedelai naik, pokoknya mah naik semua.  Mungkin karena musim kemarau kali yah," tutur Junaidi.

Junaidi menjelaskan harga cabai yang semula sebesar Rp 25.000 per kilogram sekarang menjadi Rp 28.000 sampai Rp 30.000. Harga bawang merah yang semula Rp 36.000 sekarang menjadi Rp 40.000.

Kenaikan harga bahan pokok di Pasar Jombang  relatif dari kisaran 10 persen hingga 20 persen.

Pedagang beras: ketan mulai naik.
  (Foto: Erlangga, TangerangNET.Com)  
Kosim, 39,  yang juga salah seorang  pedagang beras di Pasar Jombang mengatakan, "Untuk harga beras masih stabil, baru ketan aja yang naik. Ketan naik dari 2.000-3.000 rupiah dari harga normal Rp. 11.000. Ya, nanti juga senggol pertama (hari pertama puasa) beras pasti naik," ungkap Kosim.

Sementara itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan belum dapat dihubungi sampai berita ini diturunkan tentang kenaikan bahan pokok tersebut.. (re/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top