ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Sam'ani: PPK fokus pada pelaksanaan.
(Foto: Istimewa)  
NET Guna mengantisipasi  agar  tidak terjadi kesalahan dalam penggunaan dana anggaran dalam penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) 2015, KPU setempat mengadakan   Bimbingan Teknik Pengelolaan Keuangan dan Pertanggungjawaban Badan Adhoc.

"Bimtek ini dilaksanakan sekarang dengan tujuan agar teman-teman lebih fokus dalam pelaksanaan dan tidak lagi disibukkan dengan persoalan yang bersifat hal-hal administratif," ujar Syam’ani, anggota KPU Tangsel kepada wartawan, Rabu (4/6/2015).

Syam`ani selaku ketua pelaksana,  mengatakan  pihaknya melakukan Bimtek ini lantaran penyelenggara pada tingkat kecamatan dan kelurahan tidak lagi disibukkan dalam pengelolaan keuangan ke depannya. Badan adhoc yakni penyelenggaran tingkat kecamatan Panitia Pemiihan Kecamatan (PPK) dan tingkat kelurahan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Syam juga menjelaskan  dalam Bimtek tersebut  ada 6 materi yang disampaikan, namun materi terakhir tidak bisa dilaksanakan lantaran waktu yang sudah mendekati check out pukul 13.00 WIB.

"Materi pertama itu tentang pengelolaan keuangan yang diisi dari KPU Provinsi. Kedua, dari pajak dan ketiga materi dari inspektorat. Sedangkan keempat, materi pengelolaan dan pertanggungjawaban Pemilukada Tangsel dari Sekretatis KPU Tangsel, KIP (Komisi Informasi Publik-red), dan BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan-re)," tambahnya.

Kepada peserta, Syam  berharap setelah acara tersebut PPK dan sekretariat PPK bisa mengerti tata cara pengelolaan keuangan agar ke depan  tidak lagi disibukan dalam persoalan pengelolaan keuangan. PPK dan sekretariat PPK  harus lebih fokus dalam pelaksanaan tahapan Pemikuda.

"Kita juga akan melaksanakan Bimtek untuk PPS  selama dua hari pada  6  dan 7 Juni 2015 di hotel," ujar Syam.

Sedangkan Bimtek PPK selama 2 hari dimulai tanggal 3 Juni sampai 4 Juni 2015 di sebuah hotel di Serpong.   Peserta Bimtek (Bimbingan Teknik) yang terdiri atas anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan anggota Sekretariat PPK. (Erl/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top