ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ali Taher saat mencari pasien anak atas nama Gibran,
ternyata tidak sempat dirawat karena kecewa menunggu
terlalu lama di RS Awal Bros.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
NET – Pelayanan medis di Rumah Sakit (RS) Awal Bros Jalan MH Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang, tidak maksimal terhadap pengguna kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Bahkan dapat dikatakan mengecewakan karena ada pasien yang tidak dapat dilayani setelah menunggu 10 jam lebih.

Hal ini diketahui setelah anggota DPR RI Ali Taher melakukan kunjungan mendadak ke rumah sakit tersebut, Rabu (24/6/2015). Ali Taher yang dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) datang ke RS Awal Bros setelah mendapat informasi ada seorang pasien atas nama Gibran, usai 3 tahun, tidak terlayani.

Gibran yang datang dibawa orang tuanya ke RS Awal Bros pada Senin (21/6/2015) sekitar pukul 10:00 WIB. Gibran direkomendasikan dari Puskesmas untuk mendapatkan pelayanan kesehatan bedah anak. Namun, setelah 10 jam menunggu belum mendapat pelayanan. Akhirnya, orangtua Gibran membawa berobat ke rumah sakit lain meninggalkan RS Awal Bros.

Di hadapan Ali Taher, dokter Nancy yang bertanggung jawab terhadap pelayanan kesehatan di RS Awal Bros menjelaskan hal itu bisa terjadi  karena dokter bedah cuti.  Sementara doker penggantinya waktu itu adalah dokter Iskandar yang akan datang ke rumah sakit pukul 16:00 WIB.  Namun, ternyata dokter  Iskandar tidak bisa datang pukul 16:00 WIB karena sedang melakukan operasi  Sito di rumah sakit lain.

Sementara suster Eti dari BPJS Kesehatan yang bertugas RS Awal Bros menjelaskan waktu itu sudah diupayakan agar dokter Iskandar yang mengambil alih untuk bedah anak. Namun, ternyata Gibran sudah dibawa orangtuanya untuk berobat ke rumah sakit lain karena tidak sabar menunggu.

Atas penjelasan tersebut, Ali Taher menilai pelayanan kesehatan terhadap warga negara yang memegang kartu BPJS Kesehatan belum maksimal. “Seharusnya, kalau ada dokter cuti pihak rumah sakit sudah menjadwalkan penggantinya,” ucap Ali Taher dari Komisi IX DPR RI yang antara lain membidangi kesehatan.

Menurut Ali Taher, hal seperti  ini bisa menjadi masukan pada saat rapat kerja Komisi IX dengan Menteri Kesehatan. “Saya berharap Rumah Sakit Awal Bros hal seperti  ini jangan sampai terulang lagi. Tugas rumah sakit adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat  terutama yang memegang kartu BPJS Kesehatan,” imbau Ali.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Tangerang Ade Suryadi yang hadir pada kunjungan mendadak tersebut mengatakan manajemen Rumah Sakit Awal Bros perlu diperbaiki. “Soal cuti tidak boleh dijadikan hambatan untuk melayani pasien. Cuti itu bukan tiba-tiba dan direncanakan.  Jadi, seharusnya ada dokter pengganti sesuai dengan jam kerja dokter yang digantikan,” tukas Ade dari Fraksi Demokrat itu. (ril)    


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 Komentar:

  1. Jangankan peserta BPJS...untuk pasien normal saja lama pelayanannya. Konsultasi ke dokter THT, dokternya telat 1 jam. RS Awal Bros harus belajar dari RS Siloam untuk customer servicenya.

    ReplyDelete

Ad Inside Post


Top