ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Mathoda (kanan) bersama sejumlah guru.
 (Foto Erwin Silitonga, TangerangNET.com)  
NET - Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Mathoda menyakini  100 persen  siap menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) Tingkat SMP/MTS  2015 di wilayahnya.

Mathoda mengatakan seluruh soal UN tahun ini sudah siap dan sudah didistribusikan ke seluruh rayon. Di Kota  Tangsel  ada empat rayon seperti  SMPN 1, SMPN 4, SMPN 6, dan di SMPN 11. 

"Soal UN sudah ada di empat rayon dengan pengamanan yang super ketat, karena dibantu oleh pihak keamanan juga guru-guru setempat," ungkapnya.

Menurut Mathoda,  di Tangsel  ada 20.000 lebih siswa yang mengikuti UN. Mereka akan mengikuti UN selama tiga hari mulai hari Senin hingga Rabu. "UN akan dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB, bagi peserta diharuskan sudah datang sebelum jam tersebut," tutur Mathoida mengingatkan.

Mathoda mengharapkan agar seluruh siswa mempersiapkan diri sebaik-baiknya agar mampu menyelesaikan UN dengan baik.  UN adalah untuk menentukan para siswa masuk ke SMA Negeri yang ada di Tangsel.

"Kalau kelulusan dilihat dari hasil ulangan semester dan nilai rapor. Untuk itu, nilai UN hanya bertujuan para siswa masuk ke  SMA Negeri  saja," terangnya.

Pada hari pertama UN, Senin (4/5/2015), Mathoda menyampaikan Menteri Agama  Lukman Hakim Saifuddin akan memantau UN di MTs Negeri Pamulang. Lukman Hakim  akan memotivasi siswa yang ikut UN agar mampu mengerjakan soal dengan baik dan benar tanpa ada kesulitan.


"Saya mendoakan agar siswa mampu mengerjakan soal dengan baik, sehingga mendapat nilai yang baik juga agar mampu masuk ke sekolah SMA Negeri yang diinginkan," tandasnya. (win)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top