ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Jalan Siliwangi rusak parah dan sering pengguna jalan terjatuh.
  (Foto: Erwin Silitonga, TangerangNET.com)  
NET - Masalah keresahan warga mengenai rusaknya Jalan Siliwangi Raya, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), akhirnya mendapat respon dari  Pemerintah  setempat.  

Kabag Humas Pemerintah Kota Tangsel Dedi Rafidi mengatakan pihaknya segera melakukan koordinasi terhadap Pemerintah Provinsi Banten dengan banyaknya keluhan warga   atas rusaknya Jalan Siliwangi Raya.  Alasannya, untuk menghindari akan adanya korban berjatuhan  selanjutnya.

"Kita tetap perjuangkan yang menjadi hak warga Kota Tangsel,  hanya saja butuh waktu untuk memperbaikinya. Kita sudah berupaya mengundang Kepala Dinas PU Provinsi Banten untuk melihat kondisi  jalan-jalan yang menjadi  ranahnya Provinsi," ungkap Dedi kepada wartawan, Senin (11/5/2015).

Dedi  menambahkan  pihaknya akan terus melakukan koordinasi kepada Provinsi Banten sampai jalan itu diperbaiki.  Bahkan diakui Dedi, pihaknya juga sudah memberikan gambaran jalan-jalan yang menjadi ranahnya Provinsi.

Dedi merinci jalan provinsi yang ada di Tangsel yakni Jalan Raya Serpong dari perbatasan Kota Tangerang - Muncul, dari Muncul – Unpam , dari Unpam  - RS Sari Asih, Pamulang - Gaplek, dari Gaplek - Cireunde - Perbatasan DKI. 

"Pemprov Banten sudah berjanji akan segera memperbaiki jalan-jalan yang menjadi wewenangnya pada tahun anggaran 2015 ini.  Namun yang sedang dilakukan oleh PU Provinsi Banten adalah pembebasan tanah untuk melebarkan Jalan Siliwangi," tegasnya.

Sementara itu, Ivan Ajie Purwanto selaku anggota DPRD Provinsi Banten Komisi IV yang membidangi soal pembangunan dan salah satu  bakal calon Walikota Tangsel,  mengapresiasi tindakan yang akan diambil oleh Walikota Tangerang Selatan tersebut. Seharusnya, dikoordinasikan dengam Pemprov  sudah dilakukan sejak awal.

"Harus! Walikota Tangsel harus tetap berkoordinasi dengan Pemprov Banten, anggaran untuk perbaikan jalan-jalan Provinsi Banten sekitar Rp 150 miliar. Pokoknya, dalam jangka waktu dekat ini bisa tersalurkan agar masyarakat tidak resah lagi,"  harap Ivan.

Ivan Ajie juga menambahkan bahwa apabila dirinya diberikan kepercayaan oleh masyarakat Kota Tangerang Selatan dalam kancah Pemilukada pad aDesember mendatang,  akan mengabdi sepenuhnya untuk kepentingan orang banyak.


"Saya kalau  besok jadi walikotanya,  akan bilang ke Pemprov Banten terkait persoalan jalan ini. Kalau Pemprov gak sanggup memperbaiki, serahkan saja pada Pemkot Tangsel, kita masih sanggup kok," tandasnya. (win)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top