ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Satpol PP Kecamatan Jambe.
  (Foto: Istimewa)  
NET - Nasib ratusan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Kabupaten Tangerang semakin memprihatinkan, mulai dari status belum jelas  dan  honor bulanan pun terkadang tidak dibayar.

Padahal, tugas anggota Satpol PP di lapangan harus berhadap dengan pengunjuk rasa dan pedangan kai lima. Satpol PP  bertangung jawab dalam pengamanan gedung  pemerintahan di Pusat Pemerintah Kabupaten  (Puspemkab) Tangerang dan  kecamatan.

His ,  salah seorang  anggota Satpol PP kepada wartawan,  mengatakan dirinya mengabdi di Pemerintah Kabupaten Tangerang sekitar lebih 12 tahun. Tapi sampai saat ini nasibnya masih belum pasti.

Tidak ada surat pengangkatan dan honor maupun surat keterangan lainya. Bahkan lima tahun belakangan, karena ada moratorium pengangkatan CPNS,  Pemda dilarang mengangkat tenaga honorer sehingga anggota Satpol PP  tidak pernah menerima honor bulanan.

"Kami hanya menerima upah dari uang kegiatan. Ya sebulan saya biasa menerima Rp 1 juta, diakumulasi dari kegiatan yang ada," ujar His, Senin (11/5/2015).

Dijelaskan, tak hanya dirinya saja yang bernasib seperti  hal tersebut. Ada ratusan anggota Satpol PP baik di Pemkab Tangerang maupun yang tersebar di kecamatan-kecamatan mengalami nasib serupa. Kami hanya butuh perhatian saja, apalagi rata-rata anggota Satpol PP ini sudah berkeluarga.

Di tempat terpisah, Komandan Regu (Danru) Kosim yang saat itu bertugas di kantor BPMPPD dan BLHD membenarkan, jika anggota Satpol PP minim penghasilan.  “Mau tidak mau ya harus mau, kami secara pribadi merasa iba. Tapi itu kan sudah suatu kebijakan dari pimpinan yang harus diterima,” ujar Kosim lirih. (bah)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

3 Komentar:

  1. Ironis memang. Pimpinannya seperti buta.!!. Gaji gak seberapa tapi tugas n tanggung jawabnya besar. Dimana keadilan itu???

    ReplyDelete
  2. Ironis memang. Pimpinannya seperti buta.!!. Gaji gak seberapa tapi tugas n tanggung jawabnya besar. Dimana keadilan itu???

    ReplyDelete

Ad Inside Post


Top