ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gunting pita tanda peresmian mesjid oleh Hj. Nur dan
  pengurus yayasan pembangunan mesjid.
  (Foto: Erwin Silitonga, TangerangNET.Com)   
NET - Masjid Safiyah Nur Ramadhan yang terletak di Kampung Parakan, Kelurahan Pondok Benda , Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diresmikan tanpa kehadiran Walikota Tangsel  Airin Rachmi Diany dan Dewan Pembina Golkar Akbar Tanjung, yang sejogyanya hadir.

Airin hanya diwakili oleh Ketua Dewan Masjid (DKM) Tangsel H. Chaerul sementara perwakilan Akbar Tanjung diwakili oleh Sukri Batubara, Dirjen Komunikasi Perwakilan Agama Tangsel Usman, dan Camat Pamulang Dede Jumadi.

Pemilik Masjid Safiyah Nur Ramadhan berterima kasih atas dukungan warga setempat sehingga masjid yang diimpikan sejak  2005, saat naik haji di Madinah melihat masjid sehingga mimpi mempunyai masjid.  

"Tadinya,  saya mau membangun di kampung halaman saya di Barus, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, karena di sana tidak ada tanah, maka saya bangun di sini,"  ujar Hj Nur Syafiyah Pasaribu kepada  wartawan usai peresmian masjid, Sabtu (23/5/2015).

Dalam kesempatan itu,  Hj Nur Syafiyah Pasaribu kepada pemilik tanah yang telah mewakafkan tanahnya seluas 400 meter persegi untuk yayasan pembangun mesjid ini. "Bantuan dari pemilik tanah ini sangat membantu pembangunan masjid  karena bisa meringankan biaya dan mempercepat  proses pembangunan," ungkap Hj Nur Safiyah.

Ditembahkan Hj Nur Safiyah, untuk pembangunan masjid Safiyah Nur Ramadhan dimulai dari tahun 2010. Berdirinya masjid ini atas hasil  usaha yang dimiliki oleh Hj Nur Safiyah seperti apertemen, kontrakan, dan aset  lainnya.  "Alhamdulilah berkat dukungan dan kebersamaan semua pihak pada 2015 ini, mesjid  Safiyah Nur Ramadhan telah bisa digunakan untuk shalat dan kegiatan keagamaan lainnya," pungkasnya.

Sementara H. Chaerudin selaku ketua Dewan  Kemakmuran Mesjid  (DKM) Tangsel menuturkan bahwa di Kota Tangsel ada sekitar 610 mesjid yang sudah terdata, dan pada tahun ini juga Pemkot akan memberikan hibah melalui Bagian Kesra, yang mencakup  540  mesjid, 450 orang amil , dan 2.500 majelis taklim. "Karena itu semua sesuai dengan motto Kota Tangsel, Modern, Cerdas,  dan Religi," tandasnya.  (win)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top