ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Pelajar saat mengikuti acara dengan Wakil Walikota.  
  (Foto: Istimewa ) 
NET - Muhammad Rafinsyah,  siswa SMAN 7 memberi  masukan agar taman-taman lebih diperbanyak lagi khususnya di kawasan sekolah.

"Kalau ada taman di sekolah, saya dan teman-teman kan bisa nongkrong ataupun berdiskusi," ujar Rafinsyah   kepada Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin dalam acara yang diselenggarakan  Bagian Kesra dan Kemasyarakatan,  Kota Tangerang  dalam rangka Hari Pendidikan Nasional di Ruang Akhlakul Karimah, Selasa (5/5/2015).

Wakil Walikota pun langsung menjawab masukan yang disampaikan oleh siswa tersebut. Saran yang diutarakan Muhammad Rafinsyah  sejalan dengan apa  yang selama ini dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang. Di antaranya melalui Program Sekolah Adiwiyata yang mengembangkan sekolah berbasis lingkungan dengan menciptakan lingkungan yang bersih, hijau, dan nyaman.

"Mulai dari penanaman pohon, ekstrakurikuler daur ulang sampah, kurikulum berbasis lingkungan serta penyediaan taman di lingkungan sekolah itu telah berjalan di beberapa sekolah. Dan kedepan itu akan ditingkatkan lagi," terang Sachrudin.

Di hadapan 60 siswa-siswi SMAN se-Kota Tangerang,  Sachrudin  menyampaikan pelajar   adalah para tunas muda yang akan menjadi generasi penerus pembangunan di Kota Tangerang, harus dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Jangan sia-siakan setiap kesempatan atau momen
yang dapat menambah serta meningkatkan kemampuan diri pelajar.

"Terus belajar dan bergaul dengan orang-orang yang tepat," seru Sachrudin  seraya mengatakan para pelajar juga harus dapat memanfaatkan berbagai fasilitas pendidikan  yang sudah dan akan terus ditingkatkan oleh Pemda.  

Dalam bidang pendidikan, Pemda  telah menjalankan Program Tangerang Cerdas yang senantiasa membuka akses seluas-luasnya kepada masyarakat khususnya bagi anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu. Dengan memberikan bantuan  dana SPP  serta biaya personal.

Pendidikan adalah modal untuk membangun kota dan bangsa yang semakin baik. “Melalui Tangerang Cerdas, kami ingin para generasi muda di Kota Tangerang akan semakin cerdas, pintar, dan berakhlak mulia. Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi warga Kota Tangerang untuk tidak bersekolah. Kota Tangerang masyarakatnya harus sekolah semua," ucap Sachrudin berharap.


Wakil Walikota mengingatkan kepada seluruh peserta untuk selalu giat belajar dan menghindari pergaulan negatif yang tidak mendatangkan manfaat.  "Keberhasilan dan masa depan yang cerah ada di tangan kalian. Lakukan yang terbaik untuk masa depanmu dan  kota tercinta ini," tutur Sachrudin.  (ril) 

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top