ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Amarullah: 8 lomba kegiatan.
  (Foto: Endang Sudarma, TangerangNET.Com)  
NET - Pekan Pendidikan se-Banten diselenggarakan di Jalan Gerendeng, Pasar Baru, Kota Tangerang, Sabtu 23 - 30 Mei 2015. Pekan Pendidkan digelar bersamaan dengan Festival Cisadane yang dihelat Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Keratif (Disporparekraf ) Kota Tangerang.

"Pekan Pendidkan ini merupakan yang kedua digelar di Kota Tangerang.  Sebelumnya, Pekan Pendidikan digelar di ruangan. Namun untuk tahun ini, kita buat di luar agar lebih terbuka, sehingga   masyarakat  dengan mudah mendapat informasi tentang  pendidikan,”  ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) Kota Tangerang Ahmad Lutfi kepada TangerangNET.Com, Minggu (24/5/2015).

Ahmad Lutfi menjelaskan Pekan Pendidikan yang berlangsung selama 8 hari itu bertujuan untuk memperkenalkan sekolah-sekolah yand ada di Kota Tangerang  dari SD sampai perguruan tinggi (PT). Dalam pameran Pekan Pendidikan sebanyak 32 sekolah  mengikuti pameran dari TK, SD, dan SMP hingga SMA/SMK, termasuk  paket C (PKBM).

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen ) Dinas PDK Kota Tangerang  Ahmad Amarullah yang ditemui di kantornya menjelaskan, Pekan Pendidikan digelar terdiri atas 8 lomba dan kegiatan. Di antaranya Picture Coloring tingkat TK/PAUD, Lomba Bidang Studi tingkat SD/MI.  Story Telling tingkat SLTP/Mts,  Tangerang Got Talent tingkat SD/MI, Modern Dance Competition tingkat SLTA/SMK/MA, Marching Band Festival tingkat SLTA/SMK/MA,Lomba Pidato Guru SLTP/MTs, dan Pemilihan Stand Terbaik.

Di samping lomba dan kegiatan, kata Amarullah, ada juga beberagai acara hiburan seperti penampilan barongsai,  nonton bareng (Nobar) , yaitu Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk. Pentas Kreatifitas Sekolah, Konser Paduan Suara Juara Nasional (SMAN 8), Atraksi Marching Band (SMKN 6), Play Ground, Pemutaran film karya siswa Multimedia Bhakti Anindya dan Life Music.

Sementara Sekretaris Dinas PDK Kota Tangerang Abdurachman menjelaskan  visi  misi  Pekan Pendidikan dilakukan Dinas PDK  Kota Tangerang  terutama sebagai media informasi pendidikan yang perlu  diketahui masyarakat, terutama masyarakat Kota Tangerang. Baik  TK , SD, SMP, SMA/SMK sampai Perguruan Tinggi (PT).

Abdurachman: memenuhi sarana.
(Foto: Endang Sudarma, TangerangNET.Com)  
Pemerintah Kota Tangerang kini terus berupaya memenuhi sarana dan prasarana pendidikan di wilayahnya, sehingga  nanti tidak  ada lagi masyarakat yang sulit  mencari sekolah/pendidikan di Kota Tangerang, termasuk kualitas yang dikehendakinya, kata Abdurachman.

Guna  mengetahui   pendidikan yang berkualitas ada di Kota Tangerang , Abdurachman menghimbau agar masyarakat mendatangi Pekan Pendidikan ini yang digelar Dinas PDK di Bantaran Sungai Cisadane. (dang)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top