Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pangdam Minta Tiga Pilar Pemerintahan Tangerang Bersinergi

Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf. Irhami Zainal bersama  
tiga kepala daerah Tangerang Raya.  
  (Foto: Istimewa)   
NET - Menyikapi pemberitaan dan kondisi negara akhir-akhir ini, ditanggapi secara serius oleh Pangdam Jaya dengan mengajak tiga pilar pimpinan daerah se-Tangerang Raya untuk membangun sinergitas antara TNI dengan aparat sipil, dalam hal ini Pemerintah Daerah.

"Sebagai aparatur Pemerintah, kita harus membangun sinergisitas dan sistem dalam bekerja sehingga tercipta keharmonisan, menciptakan kesatuan berbangsa untuk membangun negeri ini sesuai dengan kapasitas," ujar Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo, dalam pembukaan acara Silaturahmi Pangdam Jaya dengan tiga pilar pimpinan, Kamis (7/5/2015) di aula serbaguna Kabupaten Tangerang

Pangdam pun menekankan agar sinergisitas ini dibangun mulai dari tingkat  terbawah, mulai dari tingkat kelurahan hingga kabupaten dan kota. Hal ini karena munculnya fenomena baru, yang disebut proxy war atau perang antar negara tanpa melalui militer tetapi efeknya melumpuhkan sendi sendi kehidupan.

"Fenomena ini mengancam berbagai aspek, mulai dari politik, social, dan budaya," ucap Pangdam Jaya menegaskan.

Pangdam mencontohkan ancaman yang dimaksud adalah maraknya peredaran Narkotika di lingkungan masyarakat, ditambah lagi munculnya saling silang pendapat yang mengancam  dan melemahkan sistem pertahanan negara dalam berbangsa dan bertanah air.

Wakil Walikota yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi atas kunjungan Pangdam Jaya ke wilayah Tangerang Raya. Dirinya berharap Pemerintah Kota Tangerang akan mampu mengimplementasikan sinergitas ini demi persatuan dan kesatuan dalam pembangunan.


"Jangan tercerai berai, karena ini modal bagi kita untuk membangun kota ini menjadi lebih baik," pungkas Sachrudin. (ril)

Post a Comment

0 Comments