ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin menerima plakat.
  (Foto: Istimewa)  
NET -  Potensi yang  dimiliki setiap wilayah khususnya Kecamatan Neglasari sangatlah besar, tinggal bagaimana pemuda  bisa memanfaatkan momentum dan potensi tersebut.  Salah satu yang bisa dikembangkan adalah pengelolaan sampah di wilayah tersebut.  Keberadaan TPA Rawa Kucing, yang dulunya merupakan tempat pembuangan akhir, kini sudah diubah menjadi taman pengelolaan akhir.

"Sekarang sampah saja bisa jadi uang. Untuk itu, kita akan terus  sosialisakan pemanfaatan sampah kepada masyarakat, sehingga bisa tumbuh perekonomian masyarakat di sana. Karang Taruna harus bisa jadikan uang dari sampah tersebut,"  ujar Wakil Walikota Sachrudin  saat melantik pengurus Karang Taruna Kecamatan Neglasari  periode 2015-2020 di Gor Neglasari, Minggu (10/5/2015).

Wakil Walikota  berharap Karang Taruna bisa menjadi bagian dari regenarasi bangsa, untuk itu dia meminta agar karang taruna bisa memulai dengan membangun kepedulian kepada masyarakat.

"Tugas Pemerintah itu membina anak muda agar membangun kepedulian kepada masyarakat.  Orang yang peduli biasanya bisa menemukan solusi dari permasalahan yang ada bahkan bisa melihat potensi di belakangnya," tukas Wakil Walikota.

Upaya Pemerintah Kota Tangerang untuk mengembangkan pelayanan berbasis wilayah, kata Sachrudin, harus dimulai dengan kesadaran dari setiap elemen masyarakat termasuk Karang Taruna.  Sebagai salah satu OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda), Karang Taruna diharapkan bisa menjalin sinergitas dengan Pemerintah untuk ikut serta membangun dan menjaga stabilitas baik ekonomi maupun keamanan di Kota Tangerang.

"Jadikan Karang Taruna sebagai alat pemersatu bangsa," ujar Wakil Walikota.

Sachrudin meminta Karang Taruna untuk bisa menjaga dan memanfaatkan setiap fasilitas yang telah dibuat oleh Pemerintah.  "Banyak fasilitas yang dibangun Pemerintah untuk dimanfaatkan. Saya minta karang taruna untuk bisa mengembangkan dan bangun menjadi lebih baik lagi untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top