ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Kapolda Metro Jaya membuka tirai tanda peresmian.
  (Foto: Istimewa)  
NET - Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Unggung Cahyono mengapresiasi Pemerintah Kota Tangerang atas upaya menjaga kondusifitas keamanan di wilayahnya. Hal ini disampaikan Kapolda, Jumat (8/5/2015) dalam sambutan acara Launching Rumah Tiga Pilar Kamtibmas di Kelurahan Cibodas.

"Kota Tangerang relatif aman, Tangerang paling hanya rawan demonstrasi.  Itu pun belakangan ini bisa diantisipasi dengan baik," ujar Kapolda.

Terkait pembentukan rumah Tiga Pilar Kamtibmas, Kapolda menekankan peranan lurah, babinsa, dan binamas sebagai tiga pilar agar menjadi  ujung tombak dalam penanganan permasalahan di wilayahnya.

"Tiga pilar ini harus menjadi basis deteksi dini setiap ancaman, basis solusi bersama masyarakat, dan pelopor penggerak di masyarakat," ucap  Kapolda.


Kapolda berharap melalui rumah tiga pilar, masyarakat dapat berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan menyelesaikan setiap permasalahan.  "TNI dan Polri tidak bisa bekerja sendiri, kami juga membutuhkan sinergisitas selain dari pemangku kebijakan juga dari masyarakat," tukas Kapolda.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah juga mengapresiasi program rumah tiga pilar, karena menurutnya program ini sejalan dengan program kampung tertib dan aman yang digulirkan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

"Melalui kampung tertib dan aman, kami (Pemerintah Kota Tangerang-red) mengharapkan peran RT RW untuk bersama ikut menjaga kampungnya," ujar Walikota.

Walikota juga meminta dengan rumah tiga pilar ini, masyarakat bisa menghidupkan kembali siskamling di lingkungan masyarakat.

Sebagai informasi, Rumah Tiga Pilar ini dibentuk di setiap kelurahan yang ada di Kota Tangerang, dan melibatkan tiga unsur Pemerintah  yakni  TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah. (ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top