ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gedung SMPN 8 Kota Tangsel: ayam berkeliaran.
  (Foto: Erwin Silitonga, TangerangNET.Com)  
NET - Dunia pendidikan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menjadi sorotan terutama masalah bangunan.  Kali ini gedung baru yang diperuntukkan SMPN 8 Kota Tangsel, Kecamatan Setu, dibiarkan terbengkalai dan tidak terurus.  

Gedung yang berharga miliran rupiah itu, dalam satu tahun ini tidak pernah dipakai dalam proses belajar mengajar. Justru gedung ini malah menjadi  tempat  ayam berkeliaran milik warga sekitar.  Akibatnya beberapa ruang kelas pun tampak sangat kotor dan banyak terdapat coret – coretan.

Bukan  hanya itu, halaman sekolah pun saat ini dipakai berkebun oleh warga karena tidak ada aktifitas apa pun dari pihak sekolah. Parahnya lagi, di samping gedung seharga miliaran rupiah ini, digunakan sebagai tempat pembuangan sampah.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan TB Bayu Murdani menduga ada penyimpangan dana dalam proyek pembangunan gedung tersebut. Pasalnya pada pembangunan gedung ini sudah setahun lebih dibiarkan terbengkalai tanpa ada kejelasan lebih lanjut. Bahkan pada proyek pembangunan gedung ini juga sering terjadi gonta-ganti  kontraktor.

"Dinas terkait akan kita panggil. Kami menduga kuat adanya penyimpangan dalam pembangunan itu," ujar politisi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu.

Sementara Agus, 41, warga sekitar sangat prihatin  bangunan sekolah begitu megah dan mewah tidak digunakan. Sehingga terlihat kumuh dan menakutkan karena tidak berpenghuni. "Warga saja bingung kenapa sekolah ini tidak digunakan. Harapan kami sebagai warga agar segera digunakan dalam proses mengajar belajar," tandasnya. (win)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top