ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

H. Arief R. Wismansyah: melihat pertumbuhan budaya.
(Foto: Istimewa)  
NET - Festival Cisadane yang merupakan agenda tahunan Pemerintah Kota  Tangerang kembali tahun ini digelar di bantaran sungai Cisadane , Jalan Benteng Jaya, Kota Tangerang. Festival rakyat  yang akan menampilkan beberapa kesenian daerah dan budaya Kota Tangerang itu akan dibuka langsung oleh Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Sabtu (23/5/2015).

Festival Cisadane Kota  Tangerang   yang dikenal dengan Kota Seribu Industri ini  berlangsung mulai 23 - 30 Mei mendatang, dengan menampilkan beberapa lomba perahu naga dan menampilkan hasil kerajinan rakyat dan industri yang dimiliki Kota Tangerang. Diharapkan dalam festival ini masyarakat Kota Tangerang bisa menghadirinya.  

"Kami berharap semua masyarakat Kota Tangerang di seluruh pelosok bisa menyaksikannya langsung dan datang ke sini. Karena event ini sangat penting bagi masyarakat Kota Tangerang untuk melihat pertumbuhan dan  budaya serta perekonomian rakyatnya selama ini, " tutur Walikota Tangerang  di sela-sela peninjaunnya ke lokasi pameran di tempat festival tersebut, Kamis (21/5/2015).

Menurut Walikota, dalam festival tersebut merupakan gambaran heterogenitas  seni dan budaya masyarakat Kota  Tangerang selama ini. Dalam acara kali ini, masyarakat akan disuguhkan berbagai hiburan rakyat, mulai dari pagelaran budaya, pameran UKM Kota Tangerang sampai  olahraga tradisonal perahu naga yang berlangsung selama 8 hari secara berturut-turut. Selaian itu, masyarakat juga bisa menikmati berbagai jenis makanan karena  akan dihadirkan pula  festival food truck di Festival Cisadane," tutur Walikota.


Agenda tahunan ini letaknya di Jalan Benteng Jaya, belakang Mall Robinson serta di seberang  Jalan Berhias, Pasar Baru akan dipametrkann pula Pekan Pendidikan Kota Tangerang. Nantinya di sini akan dibuatkan  tiga panggung hiburan  yang akan menyajikan berbagai kesenian dan  hiburan rakyat.

Pada kali ini, Festival Cisadane  yang digelar akan menampilkan parade 100 perahu yang  beriringan  memenuhi Kali Cisadane. Tentunya  dengan hiasan berbagai pernak-pernik budaya khas masyarakat  nusantara , yang merupakan representasi keragaman budaya yang dimiliki masyarakat  Kota Tangerang. Apalagi Bandara Internasional berada di sini, kata Walikota lagi.

Walikota berharap gaung Festival Cisadane bukan hanya di Kota Tangerang dan sekitarnya saja, tapi kalau  bisa digaungkan sampai seluruh nusantara dan Asean. Bila perlu sampai dunia internasional sebagaimana Festival Cisadane di masa lalu yang tergambar dari lagu "Nonton Pehcun di Kali Tangerang" yang sangat terkenal pada era 1970-an.

"Mari kita ramaikan festival ini. Karena ini budaya  milik semua masyarakat Tangerang," pintanya.
Festival Cisadane 2015, selain menampilkan seni dan budaya tradisional Tangerang,juga akan menyuguhkan kreatifitas berbagai perancang busana dan keunikan busana para model Tangerang yang dikemas dalam Cisadane Fashion Festival. (dang)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top